Yuk Berdiskusi Seru Bersama Pojok Pendidikan

Waktu baru menunjukkan pukul 12.30 WIB, namun ruang Aula Smart Bumi Pengembangan Insani telah dipenuhi puluhan peserta yang ingin mengikuti acara Pojok Pendidikan spesial Hari Guru yang dihelat oleh Departemen Penelitian dan Pengembangan Pengetahuan.

Ini bukan kali pertama Departemen Penelitian dan Pengembangan Pengetahuan menggelar acara Pojok Pendidikan, karena acara ini rutin diadakan setiap dua bulan sekali dengan beragam tema menarik seputar pendidikan dan isu-isu hangat di media. “Pojok Pendidikan sendiri merupakan acara yang khusus membahas isu-isu yang sedang hangat diperbincangkan saat ini, dengan tema yang bervariasi kami berharap para peserta akan selalu antusias untuk datang dan mengikuti acara sampai selesai,” ujar Dewi, penanggung jawab Pojok Pendidikan.

Mengusung tema ‘Profesi Guru dan Transformasi Pendidikan’ acara yang berlangsung pada Kamis (20/11) mampu membius puluhan peserta yang datang mengikuti kegiatan siang itu, ditambah lagi dengan kehadiran Aslam Syah Muda dan Guru Agung sebagai pembicara yang membuat acara Pojok Pendidikan kian seru. “Seorang guru harus mengarahkan murid dan guru juga harus kreatif dan inovatif,” tutur Aslam. “Guru juga harus bisa menjadi manager kelas, ia harus memahami siswa-siswanya sebaik mungkin,” tambahnya. Dengan tema semenarik ini para peserta terlihat sangat antusias, bahkan ketika memasuki sesi tanya jawab para peserta terlihat saling berebut untuk mendapatkan kesempatan bertanya.

Acara Pojok Pendidikan merupakan acara yang selalu ditunggu kehadirannya, tidak heran jika acara ini selalu disesaki oleh peserta yang penasaran dengan tema baru yang dihadirkan. “Tujuan diadakannya acara ini yakni untuk membiasakan budaya diskusi dan memberikan pengetahuan baru kepada para peserta yang kebanyakan datang dari Divisi Pendidikan Dompet Dhuafa,” tutup Dewi.

{fcomment}

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.