YPnDD Membangun Sinergi Sekolah – Masyarakat

YPnDD Membangun Sinergi Sekolah – Masyarakat28072016

Dalam menunjang program Sekolah Literasi Indonesia di MI Al-Ikhlas yang berlokasi di kampung Gunung Putri Desa Sukatani Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, Guru Konsultan dari Yayasan Pendidikan Dompet Dhuafa menggelar kegiatan Pengembangan Masyarakat  dengan tema Membangun Sinergi Sekolah – Masyarakat. Guru Konsultannya yaitu Benning Rizahra yang merupakan perwakilan dari Kuningan.

Acara tersebut dihadiri oleh 30an peserta baik dari sekolah, pemerintah, dan masyarakat.

“Alhamdulillah sudah selesai acaranya dan dihadiri oleh semua element pelaksana pendidikan,” jelas Benning.

Benning menjelaskan bahwa sangat penting dalam membangun sinergi para pelaksana pendidikan agar mampu menciptakan pendidikan yang baik. Peran keluarga, masyarakat, sekolah dan juga pemerintah sangat berpengaruh dalam mewujudkan pendidikan yang sesuai harapan.

Selain itu, Benning menjelaskan bahwa pelatihan ini memiliki tujuan yaitu Terwujudnya wadah partisipasi masyarakat yang menunjang keberhasilan pendidikan generasi penerus dan Urun rembug bentuk sinergi pendidikan.

“Di sekolah ini sudah ada kepengurusan komite, tinggal bagaimana mengoptimalisasi perannya sebagai komite yaitu sebagai pemberi pertimbangan, pendukung penyelenggara pendidikan, dan sebagai pengontrol,” tambah Benning.

Dalam urun rembug komite menghasilkan bahwa komite akan membantu dan mendukung pelaksanaan Parenting, akan melaksanakan rapat rutin pengurus komite yang akan dilaksanakan satu bulan dua kali, rapat dengan sekolah yang akan dilaksanakan satu bulan sekali, dan akan membuat usaha sebagai supplier plastik yang nanti hasilnya akan untuk keperluan sekolah.(Red)

Sumber: http://www.suarakuningan.com/2016/07/ypndd-membangun-sinergi-sekolah.html

Komentar

komentar