Supervisi Guru di Sekolah Filial SDN 12 Sokop

IMG-20161020-WA0000

Oleh: Siti Kurniawati, Guru Konsultan Sekolah Literasi Indonesia penempatan Sokop, Meranti, Riau

Pagi ini masih saja geimis, namun sisa hujan semalam tak menyurutkan langkah kaki anak-anak Sagu menuju sekolah tercinta, Sekolah Filial SDN 12 Sokop.

Guru yang baik adalah seorang guru pembelajar. Sosok yang menerima masukan demi performa yang lebih baik. Untuk meningkatkan sistem instruksional dan meningkatkan kualitas pembelajaran sebuah sekolah yang notabene jauh dari jangkauan sekolah induk, maka harus ada perjuangan yang tidak kecil untuk mencapainya.

Walau berstatus lokal jauh, kami tetap semangat dalam usaha perbaikan (baca: diri dan kualitas sekolah). Mulai dari sistem intruksional sampai kepada budaya sekolah. Oleh karenanya hari ini (19/10) kami kembali melaksanakan supervisi. Supervisi kali ini ditujukan kepada guru Riyati, S.Pd. SD. Yang mengajar di Kelas III Sekolah Filial SDN 12 Sokop.

IMG-20161020-WA0001

Guru Riyati mengemas pembelajaran dengan sangat apik. Ditemani dengan beberapa media yang akan memudahkan anak untuk memahami materi pembelajaran.  Dalam pembelajaran matematika pada bab pengukuran, guru Riyati memperkenalkan media pembelajaran berupa alat ukur berat (timbangan) dan alat ukur panjang (penggaris).

Terbukti, dengan media pembelajaran anak-anak belajar dengan melakukan, dengan media pembelajaran anak-anak lebih memahami materi pembelajaran.

Kami bahagia melihat perkembangan guru di sini. Alhamdulillah. Ayo, sama-sama kita nikmati proses memperbaiki diri wahai guru-guru pejuang. 🙂

IMG-20161020-WA0002

Komentar

komentar