Sosialisasi Program Sekolah Literasi Indonesia di SD Negeri Bantarwaru Serang Banten

IMG-20170203-WA0004

Bantarwaru (02-02). Ada hal yang terlihat berbeda pagi ini, masyarakat berduyun-duyun datang ke sekolah SD Negeri Bantarwaru, di halaman sekolah terpasang tenda berwarna ungu sekaligus panggung warna senada. Semua terlihat antusias  melihat penampilan rebana dari para siswa.

Ternyata hari itu SD Negeri Bantarwaru sedang mengadakan kegiatan “Sosialisasi Program Pendampingan Sekolah Literasi Indonesia”, yang telah memasuki tahun kedua. Tampak hadir Kepala UPTD kec. Cinangka, pengawas SDN Kec. Cinangka, Komite Sekolah, Kepala Sekolah sekitar, tokoh masyarakat, kepala desa, para siswa dan tentunya orangtua.

Di samping Sosialisasi Program, kegiatan ini sekaligus sebagai pelepasan atas purna tugas dua orang Guru Konsultan Sekolah Literasi Indonesia (SLI) yaitu ibu Sahauni dan Ibu Fitri. Ke depan keduanya akan digantikan dengan ibu Al Hurry  untuk satu tahun program berikutnya. Dalam sambutannya kepala sekolah menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas program SLI, merupakan sebuah kebahagiaan melihat program kami dilanjutkan untuk tahun kedua.

IMG-20170203-WA0003

“Kehadiran dua putri Indonesia dari SLI di tengah-tengah kita adalah sebuah keuntungan yang luar biasa, mereka ada di sini bukan hanya membantu sekolah, namun ikut berkontribusi memberdayakan masyarakat terutama di bidang pendidikan,” ungkap Dr. Ikhwan, Kepala UPTD Kec. Cinangka, dalam sambutannya. Perwakilan Komite Sekolah dalam kesempatan yang sama menyampaikan ucapan terima kasih atas program  yang diberikan oleh Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa tersebut.

Abah Jakman, tokoh masyarakat setempat, dalam sambutannya menyampaikan agar kepala sekolah dan guru tetap melaksanakan pembelajaran dan pembiasaan yang telah dibangun selama satu tahun ini, disiplin guru yang mulai terbentuk harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan. Selain itu kepala desa dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan Dompet Dhuafa tidak bisa kami balas dengan apapun, hanya ucapan ribuan terima kasih yang bisa kami berikan.

IMG-20170203-WA0002

IMG-20170203-WA0001

Kegiatan yang dilaksananakan dari pukul 08.30 sampai dengan 12.30 ini menyedot banyak perhatian masyarakat sekitar. Selain sosialisasi program, acara ini menampilkan kreasi seni dari para siswa dari kelas satu sampai dengan kelas 6. “Semoga di masa yang akan datang, akan lahir pemimpin Indonesia dari SD Negeri Bantarwaru ini’, ungkap Zainal Umuri dalam sosialisasi progam Sekolah Literasi Indonesia  ini. Aamiin (ZU).

 

Komentar

komentar