SLI Bandung Disambut Hangat Warga

Oleh: Arby’in Pratiwi
Konsultan Relawan Sekolah Literasi DD, Penempatan Sekolah Urban Warung Muncang, Bandung Kulon 😊

Bandung- Launching Program Sekolah Literasi Indonesia (SLI) Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa, di Madrasah Ar-Rahman, Bandung Kulon dihadiri oleh para tokoh, orang tua siswa PAUD Mulya dan warga desa setempat.

Acara berlangsung dengan tertib dan penuh dengan nuansa kekeluargaan. Acara dimulai dengan pembukaan oleh Kepala RW 07 Warung Muncang, dalam sambutannya ia menyampaikan harapan besar terkait cita-citanya dalam memajukan pendidikan, ekonomi, dan agama di daerah RW 07. Selain itu ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa yang bersedia mendampingi sekolah di daerahnya dalam program Sekolah Inisiasi sekolah paket bagi warganya.

Suasana launching semakin semarak ketika Asep Ihsanudin, Konsultan SLI, memutar video profil Dompet Dhuafa pendidikan. Banyak hal ia paparkan selama video profil berlangsung mulai dari penjelasan seputar SLI hingga pemberian pemahaman seputar pendampingan Sekolah Inisiasi yang akan dilakukan di lingkungan RW 07.

IMG-20170218-WA0001

Acara ditutup dengan penandatanganan kerjasama antara Makmal Pendidikan dengan ketua Yayasan Noor Mulya dan disaksikan oleh seluruh warga RW 07. Warga berharap kegiatan pendampingan siswa di Sekolah Inisiasi paket A, B, C Ini tidak hanya diperuntukkan untuk mereka yang putus sekolah saja, tetapi juga untuk anak jalanan.

Umur tidak menjadi batasan, keadaan bukan menjadi halangan, kekurangan tidak menurunkan semangat juang. Sekolah Literasi Indonesia siap membuat pendidikan di Indonesia gemilang.

Komentar

komentar