SGI Kirim Dua Guru di SDN Bantarwaru

SERANG – Sekolah Guru Indonesia (SGI) 16 Professional Class menyelenggarakan launching program Sekolah Literasi Indonesia di SDN Bantarwaru, Desa Bantarwangi, Kecamatan Cinangka, Anyer. Pada pembukaan itu dihadiri pula beberapa tokoh masyarakat diantaranya komite sekolah dan wali murid.

Kepala SGI 16 Professional Class, Abdul Khalim mengatakan, program ini akan diemban oleh dua guru  pendamping. Mereka nantinya, tambah Abdul, akan menjadi guru model, transformatif, dan konsultan. “Harapannya dua guru tersebut tidak hanya akan membuat pelatihan untuk guru-guru di gugus Kecamatan Cinangka saja, melainkan hingga kabupaten,” kata Abdul Khalim, Selasa (9/2).

Abdul Khalim menambahkan, Sekolah Literasi Indonesia adalah program yang diusung oleh Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa. “Program ini juga disebarkan di seluruh titik di Indonesia yang dijalankan selama satu tahun. Jika respons yang diharapkan bagus, maka akan dilanjutkan di tahun berikutnya. Dengan adanya program ini saya berharap sekali akan munculnya kesadaran diri dari sekolah itu sendiri, agar memperbaiki mutu pendidikan ke arah yang lebih baik,” paparnya.

Kepala SDN Bantarwaru, Endang Sudarma, mengapresiasi kedatangan SGI 16 Professional Class ini. “Semoga adanya dua guru pendamping ini, dapat mewarnai sekolah kami. Juga dapat memotivasi guru-guru di sini. Sehingga nantinya bisa bersaing dengan sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Cinangka,” ujar Endang. (wayang)

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.