Setahun Dompet Dhuafa Berdayakan 35.646 Individu di Bidang Pendidikan

TRIBUNNEWS, JAKARTA — Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa telah memberdayakan sebanyak 35.646 individu di bidang pendidikan selama tahun 2014. Program pendidikannya menjaring penerima manfaat sebanyak 234 komunitas dan 194 sekolah.

General Manager Divisi Pendidikan Dompet Dhuafa, Sri Nurhidayah menyatakan, jumlah penerima manfaat tersebut berasal dari berbagai program yang dilaksanakan Divisi Pendidikan Dompet Dhuafa.

“Program tersebut di antaranya SMART Ekselensia Indonesia yakni sekolah gratis unggulan untuk dhuafa, Beastudi Indonesia atau beasiswa untuk mahasiswa,” katanya di Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Kemudian Sekolah Guru Indonesia berupa pelatihan guru transformatif dan Makmal Pendidikan atau riset pendidikan dan pelatihan manajemen sekolah di daerah marginal.

“Apa yang kami lakukan adalah untuk memastikan adanya pendidikan berkualitas di daerah marginal dari Sabang sampai Merauke,” ujar Sri.

Capaian Divisi Pendidikan Dompet Dhuafa selama tahun 2014 bukan untuk berpuas diri, melainkan untuk koreksi dan berbenah di masa mendatang dengan kerja nyata berikutnya.

“Itulah komitmen dan tekad Divisi Pendidikan Dompet Dhuafa dalam menatap Indonesia ke depan,” ungkapnya.

Sumber: http://www.tribunnews.com/nasional/2014/11/27/setahun-dompet-dhuafa-berdayakan-35646-individu-di-bidang-pendidikan

{fcomment}

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.