Serunya Tes Kematangan Siswa PAUD Pengembangan Insani Dompet Dhuafa

Jumat (14/11) pagi, pelataran Aula SMART Bumi Pengembangan Insani Dompet Dhuafa dipenuhi gelak tawa siswa dan siswi PAUD Pengembangan Insani, Parung, Bogor. Dengan wajah sumringah dan penuh dengan keingintahuan mereka memasuki ruangan Aula. Jumat pagi ini merupakan hari besar bagi mereka, apa pasal? Pasalnya hari ini mereka harus mengikuti Tes Kematangan Siswa yang diadakan rutin setiap tahun di bulan November.

Kegiatan kali ini diikuti oleh 30 siswa dan siswi dari Kelompok B yang berusia 5-6 tahun dan dibagi ke dalam dua sesi. Para siswa dan siswi sengaja tidak disatukan karena mencegah terjadinya kericuhan dan mencegah pecahnya konsentrasi peserta lain.

“Tes Kematangan Siswa ini bertujuan untuk menguji kesiapan siswa siswi PAUD Pengembangan Insani yang akan memasuki jenjang lebih tinggi, jenjang Sekolah Dasar (SD),” ujar Lilis, Kepala Sekolah PAUD Pengembangan Insani. Tes Kematangan Siswa dimulai pada pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 11.30 WIB, para siswa-siswi terlihat antusias dan senang mengikuti tes yang memerlukan banyak tahapan ini. Dengan sabar dan telaten para penguji menuntun para siswa dan siswi mengikuti serangkaian tes hingga selesai.

“Harapannya setelah hasil tes keluar orang tua akan mengetahui kondisi anaknya dan nantinya dapat membahas hasil tes bersama-sama dan mengupayakan stimulasi lebih baik untuk memotivasi mereka agar benar-benar siap masuk SD”, tutup Lilis. [Akhie].
 
{fcomment}

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.