Kunjungan SLI ke Bergosong Malaysia

IMG-20160808-WA0005

Ini kali ketiga kami berkunjung ke Bergosong, Malaysia, untuk menyambangi tempat tinggal siswa-siswa Sekolah Tapal Batas. Sebenarnya hari ini kami hanya menemani anak-anak KKN UMY yang mau meliput jalan yang sering dilewati siswa-siswa Sekolah Tapal Batas.

Sekitar jam 10 pagi kami sampai di Kongsi, mereka tengah asyik bermain di Sungai Milo yang dekat dengan tempat tinggal mereka. Ya, Sungai Milo namanya karena warnanya yang sama dengan warna susu coklat kesukaan anak-anak. Mereka segera menghampiri kami sambil bertanya”Mau belajar sudah ustadz?”

Memang, sebelumnya kami sempat janji pada mereka untuk mengadakan Istana Anak di wilayah ini. Kebetulan teman-teman KKN UMY membawa kamera sambil mewawancarai beberapa anak. Setelah prosesi wawancara selesai, kami arahkan beberapa anak untuk bermain peran. Ada yang bertindak sebagai reporter dan sebagai nara sumber. Mereka sangat menjiwainya. Sedangkan beberapa yang lain main permainan tradisional. Ada permainan boy dan lomba balap hewan kecil yang kalau disentuh, biasanya dia langsung menggulung tubuhnya.

Senang rasanya melihat senyum anak-anak Sekolah Tapal Batas. Doakan kami agar kami bisa konsisten memberi yang terbaik.

#SekolahLiterasiIndonesia #MembentangKebaikan

Komentar

komentar