Senangnya di Sekolahku

Namaku Anisa Sahra Mutiara Putri. Panggilanku Anisa. Saat aku membuat tulisan ini, aku duduk di kelas 6 SDN 35 Pao-pao. SDN 35 Pao-pao ini beda dengan sekolah lain. Saat memasuki perkarangan sekolah, kita akan bertemu dengan indahnya alam.

Banyak pepohonan yang hijau, bersih, sejuk, dan asri. Aku pindah ke sekolah ini saat kelas 3. Saat itu Bapakku pindah tugas ke Makassar, berarti aku juga harus pindah sekolah dan pindah rumah dari Luwu Timur. Rasanya sangat berat meninggalkan teman-temanku di sana.

Aku masuk ke SDN 35 Pao-pao pada saat semester II. Jadi, aku tidak terlalu lama di kelas 3. Guru wali kelas pertamaku bernama Ibu Suriani, lalu digantikan oleh Ibu Hj. Harianti. Mereka semua baik. Beliau mengajar kami hingga bisa. Saat masuk ke kelas 4, kami merasa ibu guru itu galak. Tapi, setelah mengajar, ternyata beliau sangat baik. Guru kami bernama Ibu Hj. Andi Jaizah. Terima kasih guruku atas semua jasa yang Ibu berikan.

Kami sangat semangat untuk belajar, apalagi kelas-kelas telah direnovasi oleh Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa. Kelas 5 yang berada di samping kelas kami (dulunya tanah kosong yang digunakan untuk bermain dan berolahraga) juga disulap menjadi kelas yang indah. Begitu pula dengan kantin sekolah, kantin kami bernama ‘kantin kejujuran’, itu semua berkat kerja sama dua pihak tadi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Maros dan juga PT Angkasa Pura.

Setelah semua kelas dan juga kantin direnovasi, akhirnya diresmikan. Peresmian saat itu diisi dengan pidato oleh Bupati Maros. Sejak persemian itulah nama sekolah kami yang dulunya SDN 15 berganti menjadi SDN 35 Pao-pao

Sejak diresmikan, semua kelas berlomba-lomba untuk membuat display. Display kami pun dinilai untuk mendapatkan juara. Sambil membuat display kami membuat gerakan-gerakan yang membantu kami untuk menghafal lebih mudah.

Kami sangat senang belajar di SDN 35 Pao-pao. Kami juga pernah kedatangan tamu dari Makmal Pendidikan. Mereka mengajar kami matematika, kami sangat senang. Saat istirahat, kami diberikan bubur kacang hijau yang enak, hangat dan lezat.

 

Sahra Mutiara Putri

Siswi Kelas Sekolah Cerdas Literasi 6 SDN 35 Pao-pao, Mandai, Maros, Sulawesi Selatan

Komentar

komentar