Senangnya Bersekolah

Saya sangat senang sekolah karena dengan sekolah saya bisa meraih cita-cita saya. Di sekolah saya mempunyai banyak teman dan ibu guru, terutama Ibu Guru wali kelas saya. Namanya Ibu Neneng. Tapi, yang paling saya sukai adalah Ibu Guru yang mengajari saya di sekolah hanya setiap Sabtu siang. Namanya Ibu Mida. Beliau adalah Pendamping Sekolah kami. Ibu Mida adalah guru saya yang paling baik dan sabar mengajari murid-muridnya. Walaupun murid-muridnya belum mengerti, Ibu Mida tetap terus mengajarinya dengan penuh kasih sayang dan tak kenal putus asa.

Saya juga sangat senang dengan kedatangan Bapak-bapak dan Abang-abang dari Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa ke sekolah kami. Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa banyak sekali memberi bantuan kepada sekolah kami. Keduanya juga mengajari kami mengenai banyak ilmu.

Saya juga sangat senang dengan kegiatan di sekolah, seperti membuat bingkai dari bahan bekas, membuat undangan tidak resmi untuk pembuatan display, dan sebagainya. Saya juga sangat menyukai pelajaran-pelajaran di sekolah. Saya paling suka dengan pelajaran Matematika dan Bahasa Indonesia. Pelajaran Matematika menceritakan mengenai pecahan, bangun datar, dan bangun ruang sehingga membuat saya mengetahui ketiganya. Kalau Bahasa Indonesia menceritakan tentang membuat puisi, mengarang, dan lain-lain sehingga saya bisa membuat puisi dan mengarang dengan baik.

 

Susanti

Siswa Kelas 5 Sekolah Cerdas Literasi SDN 060932 Bangun Mulia, Medan, Sumatera Utara

Komentar

komentar