Rangers Selalu di Hati

Pada Minggu 17 Desember 2017 lalu, Komunitas Media Pembelajaran (KOMED) melaksanakan rapat koordinasi (rakor) yang bertempat di SMP SMART Ekselensia Indonesia. Rakor yang dihadiri para peserta dari tiga kota yaitu Jabodetabek, Banten dan Bandung. Dengan mengusung tema “Evaluasi Penuh Cinta dan Temu Kangen”  bertujuan mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan setahun ke belakang serta sebagai ajang silahturahmi antara Rangers (sebutan para PJ KOMED).
Ada nuansa yang berbeda dari rakor kali ini. Biasanya, kita dihadapkan oleh suasana yang formal, serius dan tegang karena harus mempertanggung jawabkan semua yang telah dilaksanakan, pada rakor ini nuansa yang disajikan begitu santai, kekeluargaan, mengharukan tetapi juga sangat meriah.
Acara dibuka sekitar pukul 09.30. Acara pertama adalah evaluasi kegiatan oleh koordinator masing2 wilayah. Bogor diwakili oleh Ibu Yuni, Bandung diwakili oleh Ibu Mirna dan juga Banten diwakili oleh Aki. Masing-masing koordinator punya cara tersendiri dalam menyajikan materi evaluasi. Rasa haru terasa tatkala Ibu Yuni dan Ibu Mirna menuliskan bait-bait puisi yang mendeskripsikan perasaannya mengikuti komunitas ini. Tak lama, acara ini menjadi sangat meriah dengan adanya rebana yang dimainkan oleh Pak Ical dan juga ice breaking yang dipandu oleh MC. Setelah itu, para peserta dipersilahkan untuk menulis surat cinta untuk semua Rangers. Ditulis dalam secarik kertas lalu dimasukan ke dalam amplop yang sudah disediakan. Acara selanjutnya adalah refleksi oleh seluruh peserta dengan mencari akar masalah yang terjadi selama komunitas ini dilaksanakan setahun ke belakang dipandu oleh Mbak Nurul. Ada beberapa hal masalah yang ditemukan dan kemudian dikelompokan serta dicari solusinya. Masuk ke acara selanjutnya adalah pemilihan koordinator baru untuk satu tahun ke depan. Semua peserta yang hadir melakukan voting yang hasilnya Ibu Astari sebagai Koordinator Bogor, Ibu Lia sebagai Koordinator Bandung dan Aki terpilih kembali sebagai Koordinator Banten. Masuk pada acara selanjutnya adalah serah terima jabatan antara koordinator lama ke yang baru serta pembagian rapor semua Rangers. Dan acara ditutup oleh acara tukar kado sebagai tanda kasih sayang antar Rangers.
Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar. Ada semangat baru dan harapan baru yang terpancar oleh semua rangers. Semoga, ditahun berikutnya KOMED semakin dikenal, kualitasnya semakin meningkat, sukses dan berjaya!
Semangat
Semakin berdaya bersama KOMED

Komentar

komentar