Ramadhan, Ajang Profesional Muda Berbagi Bersama Anak Dhuafa

berita_285284_800x600_DD_Pilot

 

Oleh: Dadan Sutaryana.

KBRN, Jakarta : Ada yang berbeda di Madrasyah Diniyah Tamiliyah (MDT) Al Barokah, Minggu sore (19/6/2016). Sejumlah pekerja profesional dari beragam profesi berkunjung ke madrasah yang terletak di bilangan Mangga Dua Selatan, Jakarta Pusat tersebut.

Para pekerja profesional yang hadir antara lain berprofesi sebagai pilot, dokter hewan, jurnalis, dan fotografer. Mereka hadir untuk berbagi motivasi dan inspirasi kepada ratusan siswa MDT Al Barokah yang mayoritas merupakan dari kalangan dhuafa. Acara ini merupakan rangkaian dari Sahabat Berbagi Harapan (SBH) yang digelar Dompet Dhuafa.

“Lewat acara ini kami ajak para pekerja profesional sebagai relawan untuk ikut memberikan inspirasi dan membangkitkan harapan anak-anak MDT Al Barokah,” ungkap penanggung jawab acara SBH, Dinna Rahmah.

Dinna menuturkan, para pekerja profesional tersebut berbagi pengalaman mengenai pekerjaan yang kini mereka tekuni. Mereka pun memberikan kiat-kiat sukses menggapai cita.

“Biasanya kan mereka tahu profesi kaya pilot, dokter itu dari buku atau guru. Nah, dengan dihadirkan langsung orangnya, mendapatkan cerita langsung dari orangnya, moga bisa memberikan kesan dan motivasi tersendiri,” kata Dinna.

Salah satu pembicara inspirator kali ini adalah Taufin Bravo Martian sebagai pilot di maskapai penerbangan swasta mengungkapkan, ” Hal ini membuat saya bisa berbagi motivasi dan semangat anak-anak untuk meraih cita-cita dan harapan, saat ini faktor kemalasan dan lingkungan sangat berperan penting dalam mengembangkan karier dan profesi”.

Sebagai salah satu program Ramadhan 1437 Hijriah Dompet Dhuafa, SBH digagas dengan tujuan memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak yang sedang mengalami sakit dan berjuang hidup, serta anak-anak dhuafa.

Koordinator Program Ramadhan 1437 H Dompet Dhuafa, Latifah Faray mengatakan, SBH akan berjalan di beberapa lokasi, baik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) maupun yayasan yang ada di Jakarta, Bogor, dan Tangerang. Dompet Dhuafa menargetkan sebanyak sekitar 500 jiwa akan mendapatkan manfaat dari program tersebut.

Latifah menuturkan, Sekolah MDT Al Barokah merupakan sekolah binaan program Pendidikan Dompet Dhuafa yang menerapkan konsep Sekolah Literasi. Pendampingan MDT Al Barokah memberikan wadah bagi anak-anak untuk senatiasa belajar dan membentuk karakter mereka agar lebih baik. Pasalnya mereka dihadapkan bahaya narkoba selain rendahnya perhatian orang tua akan pentingnya pendidikan.

Dompet Dhuafa menerjunkan/mengirimkan dua guru konsultan di MDT Al Barokah yang akan mendampingi sekolah dan membimbing anak2 menuntut ilmu sebagai bekal mereka dalam bersikap, berakhlak, dan bertindak.

“Dompet Dhuafa selama ini menerjunkan guru binaan di MDT Al Baroqah untuk membimbing anak-anak menuntut ilmu,” imbuh Latifah. (Beni/DSY)

 

Sumber: http://www.rri.co.id/samarinda/post/berita/285284/serba_serbi_ramadhan/ramadhan_ajang_profesional_muda_berbagi_bersama_anak_dhuafa.html

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.