Pusat Sumber Belajar Keliling Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa di Zona Madina

psbkeliling

Pusat Sumber Belajar Keliling Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa kali ini di Zona Madina dan bekerja sama dengan Jampang English Village Zona Madina. Acara ini diselenggarakan pada minggu 24 april 2016 dan dimulai pukul 08.00 wib. Acara dimulai dengan belajar bahasa inggris terlebih dahulu yang dipandu oleh kak ani dari jampang english village. Kemudian ada ice breaking oleh kak Dini Wikartaatmadja. Selepas itu ada dongeng  ceria oleh kak Dian, dengan judul Balas Budi.  Kemudian seluruh peserta yang terdiri dari anak-anak desa jampang dan sekitarnya membuat 6 kelompok terdiri dari 10 anak tiap kelompok.

Mereka bermain cari bola dengan ditutup matanya dan mereka hanya boleh mengambil bola dengan instruksi ketua kelompok melalui kode tepukan dipundak. Tidak ada suara sama sekali, hanya tepukan. Setelah semuanya menutup matanya dengan slayer, kakak pembimbing kelompok menyebarkan bola kecil plastik ke segala arah. Kemudian permainan pun dimulai. Mereka berjalan dengan pelan dan mengikuti instruksi ketua kelompok. Banyak kejadian lucu yang terjadi, ada yang jatuh ketika berjalan, salah instruksi, sampai pada terpisahnya anggota kelompok. Pokoknya lucu dabn seru sekali deh.

Permainan pun usai ketika semua bola habis, dan tiba pada sesi penghitungan bola yang didapat oleh tiap tiap kelompok. Dan ternyata ada kelompok yang mendapatkan bola sampai 20 bola dan tentunya menang pada sesi permainan bola ini. Selepas itu mereka beristirahat secara berkelompok. Panitia kemudian membagikan snack dan air putri kepada mereka. 15  menit mereka beristirahan, dan akhirnya mereka dikumpulkan lagi untuk mengikuti acara selanjutnya yakni kuis dari kak Dini Wikartaatmadja dan juga dari kakak-kakak Jampang English Village.

Ada sekitar 20 pertanyaan yang diajukan, dan tentu saja bagi mereka yang berhasil menjawab akan mendapatkan hadiah menarik dari panitia berupa Alat tulis dan buku.  Dan tibalah di acara punyaknya yakni penutupan. Masing masing mereka mendapatkan tas dan buku cerita dai asia foundation. Mereka senang sekali mendapatkannya. Terima kasih kak ujar salah satu peserta. Melihat hal itu kami senang sekali.

psbkeliling4 psbkeliling3 psbkeliling1

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.