PSB Makmal Ajak Anak Cintai Bumi

BOGOR-Kamis pekan lalu (12/09) tiga puluh siswa sekolah dasar di Jampang, Kemang, Bogor ikuti Zona Bintang Kecil yang difasilitasi oleh Pusat Sumber Belajar (PSB) Makmal Pendidikan. Kali ini Zona Bintang Kecil bertemakan “Bumiku Sayang Bumiku Hijau”. Dengan riang dan penuh semangat, para siswa itu menanam benih sayuran, wujud cinta mereka pada bumi.

Para siswa tersebut berasal dari tiga sekolah di sekitar kantor Makmal, yaitu MI Al-Ijtihad, SDN Iwul 02 dan SDN Tunas Mekar. Mereka hadir bersama guru pendamping ke kompleks Bumi Pengembangan Insani Dompet Dhuafa.

Kali ini hadir sebagai pemateri, Tjetji Farida, dari Dinas Pertanian Bogor. Ibu Tjetji, demikian para siswa memanggilnya, memberikan materi tentang cara menanam sayur. Dari pagi hingga siang hari para siswa antusias mengikuti setiap instruksi yang diberikan Ibu Tjetji.

Sebelum menanam, terlebih dahulu para siswa menonton film tentang global warming di ruang audio visual PSB. Film ini sebagai pengantar bagi para siswa agar mereka mengetahui pentingnya menjaga lingkungan.

Zona Bintang Kecil sendiri merupakan wadah khusus yang digagas oleh PSB Makmal untuk memfasilitasi pembelajaran luar ruang yang menyenangkan bagi para siswa. Tidak hanya siswa sekolah dasar, tapi juga dari level pendidikan anak usia dini. Ini kali kedua Zona Bintang Kecil dilaksanakan, dengan antusiasme peserta yang selalu sama.

“Zona Bintang Kecil ini diinisiasi untuk menjadikan PSB sarana informasi bagi anak untuk melakukan eksplorasi secara mendalam terhadap suatu materi, dimana semuanya dilakukan dengan cara yang menyenangkan dan tanpa beban, sehingga nilai-nilai sosial, moral dan spiritual serta sikap bagi anak semakin tertanam,” terang Syifa Naufal Qisty, Koordinator Perpustakaan PSB. Maka, tunggu apa lagi, mari ajak anak Anda bergabung di Zona Bintang Kecil! [siska]

{fcomment}

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.