PSB Dompet Dhuafa Memasyarakatkan Dongeng Dikalangan Pelajar SD se-Jampang

IMG_20151105_091923

Dongeng merupakan sarana penyampaian edukasi yang efektif bagi anak-anak, selain menumbuhkan semangat, keceriaan, juga membuat anak memiliki imajinasi yang tinggi. Sayangnya, saat ini perhatian orang tua terhadap dongeng semakin berkurang. Untuk itu Pusat Sumber Belajar (PSB) Yayasan Pendidikan Dompet Dhuafa menggelar kegiatan bertajuk ‘Dongeng Ramah Anak’ pada 5 Nopember 2015. Bertempat di Lapangan Futsal Yayasan Pendidikan Dompet Dhuafa, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dongeng kepada anak serta manfaatnya, dan mengampanyekan pentingnya mendongeng atau bercerita 15 menit sebelum tidur.

Diikuti oleh sekitar 200 orang peserta yang terdiri atas siswa-siswa dan guru Sekolah Dasar dari Desa Jampang dan sekolah dampingan Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa, Kegiatan yang dimulai pukul 09:00 WIB ini dibuka oleh creative librarian PSB Yayasan Pendidikan Dompet Dhuafa, Dian Sumantri  dan Manajer SGI dan PSB, Bapak Abdul Khalim. Dilanjutkan dengan dongeng berjudul “Ulat dan Belalang” yang disampaikan oleh Kak Iman Surahman dan Kak Bonci, serta permainan origami dari Kak Rika.

“Jadi anak itu perlu tolong-menolong, berbuat baik, dan bermanfaat bagi sesama”, demikianlah pesan yang ingin Kak Iman Surahman sampaikan lewat dongeng yang disampaikannya. (WAD)

IMG_20151105_092001

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.