Program Sekolah Literasi Indonesia Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa di MI Cibengang

Gunungtanjung-Kab.Tasikmalaya.

Madrasah Ibtidaiyah CIbengan Ds. Malatisuka Kec. Gunungtanjung menyelenggarakan launching program Literasi Indonesia bekerjasama dengan Makmal Pendidikan Dompet Peduli Dhuafa, Rabu, (10/02/16).

Dalam laporannya Kepala MI CIbengang Jaja, S.Pd.I menyampaikan bahwa Program Sekolah Literasi Indonesia ini salah satu program dari Yayasan Pendidikan Dompet Dhuafa devisi Makmal Pendidikan. Yang mana akan ada pendampingan pembelajaran oleh guru yang diutusan  dari Devisi Makmal Pendidikan Dompet Peduli selama 1 tahun dimulai dari tanggal 10 Februari 2016. Hal ini merupakan upaya untuk peningkatan kualitas pembelajaran, Sumber Daya Manusia, serta meningkatkan minat baca kepada anak-anak.

Jaja sangat gembira atas program tersebut, selain kemanfaatan untuk peningkatan mutu guru juga untuk mengenalkan Madrasah Ibtidaiyah Cibengang kepada masyarakat umum. Harapan jaja bahwa mohon dukungan dari berbagai pihak terutama masyarakat sehingga agar program tersebut berjalan secara lancar.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Yayasan Dompet Dhuafa yang akan melaksanakan program ini, kepala berharap bahwa dalam program ini bukan hanya MI cibengang saja melainkan bisa dilaksanakan dibeberapa titik di Kabupaten Tasikmalaya ini.

Kepala juga menuturkan harapan dari program ini bisa dijadikan ajang peningkatan mutu pendidikan. Terutama di MI CIbengan ini meskipun berlokasi 70 Km dari pusat kota Tasikmalaya tidak jadi halangan terhadap upaya peningkatan pendidikan.

Kontributor : Fajri Adi Nugraha

Sumber: http://jabar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=331265

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.