Prestasi Sang Duta Gemari Baca

IMG-20161108-WA0019

Mutsla Qonitah merupakan mahasiswa Komunikasi Universitas Indonesia angkatan 2014. Selain aktif berkuliah, Mustla merupakan salah satu Duta Gemari Baca 2016 Makmal Pendidikan.

Pada 6 November lalu ia berhasil menyabet juara satu untuk Quran English Debate pada gelaran UIQO. UIQO (Universitas Indonesia Quran Olimpiade) merupakan ajang tahunan yang diadakan rutin oleh Salam UI. Ada ragam lomba yang ada di UIQO antara lain Hifzil Qurandi, Tilawah Tartil dan Kaligrafi, Fahmil, Syahril, English Debate about Quran, dan Karya Tulis Ilmiah. Olimpiade bertemakan Al Quran Al Karim ini diselenggarakan pada 29-30 Oktober dan 5 November 2016, dengan puncak acara pada 6 November 2016.

“Alhamdulillah senang bisa menjuarai debat. Aku juga jadi lebih deket dengan Al Qur’an apalagi di tengah sibuknya kuliah,” kata Mutla. “Pelajaran penting yang aku dapat dari UIQO yaitu jangan pernah merasa bosan, capai, apalagi sampai berhenti menuntut ilmu. Ilmu Allah itu luas sekali dan semakin kita belajar, semakin kita sadar bahwa manusia itu sangat terbatas. Jadi semakin bisa bersyukur juga sama semua karunia-Nya yang tidak bisa dihitung. Urusan menang kalah itu belakangan, karna yg penting itu adalah pengalaman dan ilmunya,” tutupnya. (ASA)

Komentar

komentar