Piala Pertama untuk Sekolah Inisiasi SLI

IMG-20170825-WA0013

Untuk sekolah yang baru dibuka, tentu masih banyak sekali hal-hal yang perlu dibenahi. Dengan segala keterbatasan yang ada, semuanya menjadi tantangan buat sekolah. Bagi saya setiap tantangan adalah alasan untuk mencapai tujuan yang besar. Tantangan yang pertama adalah sekolah perlu melakukan perekrutan peserta didik, bagi sekolah yang tidak mampu melakukan “branding sekolah” sudah bisa dipastikan yang mendaftar akan sepi, atau bisa jadi tidak ada yang daftar.Tentu saja orangtua akan berpikir dua kali untuk menyekolahkan anaknya di sekolah baru. Itulah tantangan yang kami hadapi.

Tantangan kedua yakni sistem harus dibenahi. Sekolah harus memiliki konsep jelas, terarah, dan terukur, karena konsep inilah yang menjadi “branding sekolah”. Tentu “branding sekolah” harus berbanding lurus dengan prestasi sekolah, sehingga “trust” masyarakat semakin kuat.

MTs Istiqomah, salah satu sekolah dampingan Sekolah Literasi Indonesia (SLI), berhasil menyabet gelar juara dalam lomba Karnaval Pancasila Tingkat Kecamatan Entikong dalam rangka Hari Kemerdekaan. MTs Istiqomah menunjukkan bahwa sekolah baru pun bisa berprestasi.

Komentar

komentar