Peringati Hari Aksara Internasional, SLI Gelar Dongeng Ceria Anak

Bogor – Rabu (8/9) Sekolah Literasi Indonesia (SLI) Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa (LPI DD) bekerja sama dengan Kurcaci Dongeng mengadakan acara Dongeng Ceria Anak yang dilaksanakan daring dan dihadiri 105 peserta anak-anak dari sepuluh sekolah di Indonesia.

Dongeng Ceria Anak dihelat dalam rangka memperingati Hari Aksara Internasional (HAI) 2021 yang jatuh setiap 08 September. Menurut Shirli Gumilang, Manajer SLI, kegiatan mendongeng ceria diharapkan dapat memberi kebahagiaan bagi para peserta dan mampu menumbuhkan karakter positif dalam diri anak dengan cara menyenangkan.


Kegiatan Dongeng Ceria semakin meriah berkat kehadiran kak Nurma, kak Bunga, kak Neti, kak Dwi, kak Osa, dan kak Tari; Mereka adalah pendongeng dari Komunitas Kurcaci Dongeng. Selain mendongeng, peserta juga diajak membuat origami binatang yang muncul sebagai tokoh dalam cerita dongeng.

Dongeng Ceria merupakan salah satu rangkaian kegiatan Aksi Literasi Nusantara (AKSARA) 2021 yang diinisiai SLI dalam memeriahkan Hari Aksara Internasional. Ada empat rangkaian kegiatan dalam AKSARA 2021, yaitu Dongeng Ceria, Literasi Sains, Read Aloud, dan Talkshow Literasi Keluarga

AKSARA menjadi sebuah ikhtiar SLI untuk menumbuhkan semangat berliterasi, baik di lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, maupun lingkungan masyarakat.

Komentar

komentar