Peringatan Hari Guru Nasional 2014

Dear Sahabat semua,

Guru adalah figur yang menghimpun pelbagai tanggung jawab besar. Padanya arah gerak peradaban bangsa ditentukan. Dengan segenap keutamaan dan tanggung jawab yang dimiliki oleh sosok guru, toh tidak berarti mereka selalu mendapat penghargaan yang layak. Negeri ini menjadi saksi banyak guru yang kehidupannya bahkan berada di bawah garis kemiskinan.

Berbagai kebijakan peningkatan mutu pendidikan nyatanya tidak cukup sensitif merespon persoalan kesejahteraan dan kualitas guru terlebih mereka yang mengabdi di daerah-darerah marginal di seluruh Indonesia. Kondisi ini sepatutnya memantik sebuah renungan, seberapa besar penghargaan peran sosok guru dalam kehidupan kita baik sebagai individu maupun bangsa.

Oleh karena itu, Dompet Dhuafa merasa penting untuk mengajak semua pihak berpartisipasi dalam memikul tanggung jawab ini. Dompet Dhuafa sendiri, selama tahun 2014 telah memberdayakan 35.646 individu, 234 komunitas dan 194 sekolah. Ke semua kerja ini kami persembahkan untuk memastikan kualitas pendidikan di daerah marginal yang tersebar dari Sabang hingga Marauke.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap pengabdian para pendidik di Indonesia. Dan dalam rangka mencari solusi terbaik bagi permasalahan pendidikan di Indonesia. Kami ingin mengundang Anda untuk hadir pada Peringatan Hari Guru Nasional 2014 yang akan dihelat di Jakarta Design Center, 25 November 2014 mulai pukul 18.00 wib.

Pada hari itu, kita akan berdiskusi dengan Prof. Marwah Daud Ibrahim (Ketua ICMI), Parni Hadi (Pendiri Dompet Dhuafa), Sri Nurhidayah (GM Pendidikan Dompet Dhuafa), Agung Pardini (Direktur Sekolah Guru Indonesia) dan Muhammad Shaleh (pejuang pendidikan akar rumput dari Kab. Bima).

Salam hangat,
Divisi Pendidkan Dompet Dhuafa

———————
*Dapatkan tiket gratis Anda sekarang juga dengan mengunduh di http://bit.ly/HariGuru2014

{fcomment}

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.