Penempaan Guru MI Muhammadiyah Pengkol Demi Pendidikan Lebih Baik

Penempaan Guru MI Muhammadiyah Pengkol Demi Pendidikan Lebih Baik

Gunung Kidul Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa melalui program Sekolah Literasi Indonesia (SLI) kembali mengadakan pelatihan guru di MI Muhammadiyah Pengkol Kecamatan Nglipar. Tujuan umum pelatihan ini adalah meningkatkan kompetensi dan kreativitas guru. Pelatihan yang diikuti oleh 30 orang guru ini dirancang agar guru dapat mendesain pembelajaran di kelas supaya lebih aktif, kreatif, dan menyenangkan sehingga menarik minat belajar peserta didiknya.

Kepala MI Muhammadiyah Pengkol , Yoyok Dwi Arian Zuhdi, dalam sambutannya memompa semangat guru-guru untuk aktif mengikuti pelatihan dan workshop. “Waktu kita sangatlah berharga. Jadi, mari kita ikuti pelatihan ini dengan serius. Semoga pelatihan ini dapat menunjang kinerja kita sebagai guru. Seyogianya menjadi pembelajar tidak ada batasan usia, tanpa mengurangi seberapa lama kita mengajar sehingga nantinya dapat menerapkannya di kelas ajar kita dengan maksimal,” ujarnya.

WhatsApp Image 2018-03-14 at 18.01.18

Pada pelatihan kali ini Fitri Ayu Indriasari, Konsultan Relawan Sekolah Literasi Indonesia, didapuk sebagai pemateri. “Pelatihan ini merupakan pelatihan tahap kedua. Ouput yang hendak dicapai adalah bapak/ibu guru mampu mempraktikkan pengalaman yang didapat ketika pelatihan. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) ialah komponen penting pembelajaran. Kuncinya ada pada penggunaan strategi dan model pembelajaran yang kreatif dan menyenangkan. Tidak hanya menyenangkan tapi juga sesuai dengan materi yang diajarkan,” terang Fitri.

 

WhatsApp Image 2018-03-14 at 18.01.19

 

Guru adalah  modal dasar pembangunan pendidikan di Indonesia. Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa berkomitmen membersamai guru–guru di daerah untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme. (Fitri)

Komentar

komentar