Pendamping Sekolah Dompet Dhuafa Sulsel Menggalakkan Program “Sekolah Ramah Hijau”

Pendamping sekolah Dompet Dhuafa Sulsel telah menggalakkan program “Sekolah Ramah Hijau” pada 19 Februari 2014 di MIS Fatthur Rahman yang diberi nama Sekoci (Sekolah Cerdas Indonesia). Program tersebut merupakan salah satu program kerja Pendamping Sekolah. Pendampingan Sekolah adalah program jejaring pendidikan Dompet Dhuafa yang bertujuan membina dan mengembangkan sekolah dhuafa termasuk kualitas pembelajaran guru di kelas.

Tujuan digalakkannya program sekolah ramah hijau ini adalah untuk menanamkan kepedulian lingkungan kepada warga sekolah yang awalnya sekolah ini amat gersang. Kegiatan ini didukung pula oleh cuaca, musim penghujan sekarang ini sehingga pemeliharaannya agak ringan.

MIS Fatthur Rahman alias Sekoci adalah madrasah setingkat sekolah dasar (Madrasah Ibtidaiyah) bebas biaya yang berada di bawah naungan Yayasan Fattur Rahman dan Dompet Dhuafa SulSel. Awalnya sekolah ini dibina oleh Yayasan Fatthur Rahman selama 3 tahun. Namun, untuk lebih mengorganisir pengelolaan guna untuk memajukan pengembangan sekolah akhirnya Dompet Dhuafa sebagai lembaga nirlaba milik masyarakat yang berkhidmat mengangkat derajat manusia ikut terpanggil untuk bergabung menyukseskan gerakan sadar pendidikan untuk anak yang kurang mampu.

Lokasi Sekolah Cerdas Indonesia, MI FATTUR TAHMAN terletak di Jl. Deppasawi Dalam RW 05/ RT 02 Kel. Maccini Sombala Kes. Tamalate, Makassar. Siswa 100% dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah  yang orang tuanya bermata pencaharian sebagai buruh pabrik, buruh harian, dan tukang becak serta siswa sebagian besar bekerja sebagai pemulung dan pengamen (anak jalanan). Di luar sekolah, biasanya mereka luangkan waktunya untuk mengamen di PANTAI LOSARI.
                                 
KARTINI, PENDAMPING SEKOLAH

{fcomment}

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.