Penanaman Bersama Pt Pertamina Geotermal Energy Area Kamojang Bandung

Pagi hari sekali, terlihat para siswa SDN Lalareun sibuk dengan kegiatan gladi bersih untuk mensukseskan acara penanaman bersama PT Pertamina. Dengan semangat sabilulungan yang digembar gemborkan oleh Bupati Bandung, para siswa terlihat riang gembira melakukan gladi resik berupa yel-yel green school yang khusus disiapkan untuk menyambut tamu undangan dari Pertamina dan Dinas Pendidikan Kecamatan Ibun Bandung.
 
Tepat jam 9 pagi, rombongan dari PT Pertamina Geotermal Energy Area Kamojang tiba di tempat acara. Adapun General Manager PT Pertamina berhalangan hadir sebagaimana dikonfirmasi oleh Pendamping Sekolah kepada humas Pertamina, dan yang datang pada kesempatan kali ini adalah Humas Pertamina Geotermal Energy Area Kamojang Bapak Permadi Patria dan Bapak Adi Rahmadi.

Para siswa kemudian menyambut kedatangan dari PT Pertamina dengan yel-yel green school dengan penuh semangat serta mengalungkan bunga kepada Bapak Permadi selaku perwakilan dari Pertamina. Setelah duduk, para tamu undangan disuguhi dengan atraksi seni dari siswa SDN Lalareun yaitu Pencak Silat yang ditampilkan oleh anada Sujana. Para hadirin pun terpana dengan liukan dan gerakan sang pemain pencak silat. Setelah itu disusul dengan haleuang atau paduan suara tembang sunda oleh para siswa kelas atas.

Selain perwakilan dari PT Pertamina, hadir pula perwakilan dari UPTD TK dan SD Ibun yang diwakili oleh Pengawas Sekolah Bapak Witarsa S,Pd. Kemudian perwakilan dari Kecamatan Ibun yang diwakili oleh Ketua Karang Taruna Ibun.

Dalam sambutannya, kepala sekolah menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Pertamina Geotermal Energy area kamojang yang telah membantu dalam rangka mensukseskan program Green School di SDN Lalareun. Selain itu, ada juga laporan dari ketua Koordinator Pokja SDN Lalareun yang diketuai oleh Ibu Imas S.Pd. beliau memaparkan berbagai program yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan di SDN Kamojang. Salah satunya adalah pengadaan Bank Sampah, beliau menjelaskan bahwa saat ini para siswa masih merasa kesulitan dalam mengelola sampah dikarenakan belum adanya tempat sampah sebagai sarana edukasi pada siswa.

Pengasawa sekolah, bapak Witarsa mengaku bahwa program green school sangat bagus dikembangkan di sekolah dasar. Dalam sambutannya, beliau pun mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pihak pertamina dalam hal pembangunan sumber daya manusia lewat program green school yang dimulai dari sekolah dasar. Dan beliau berharap, agar perusahaan tidak bosan untuk terus memberikan bantuan kepada dunia pendidikan khususnya di Kecamatan Ibun.
 
Kemudian, Bapak Permadi selaku perwakilan dari PT Pertamina Geotermal Energy Area Kamojang mengharapkan agar program green school berhenti sampai pendampingan selesai, namun ada follow up daripada program ini dikemudian hari, kemudian beliau meminta agar para guru, siswa dan masyarakat ikut menjaga sekolah SDN Lalareun sabilulungan atau berjamaah sehingga terlihat sinergitas daripada warga sekolah ini dalam memajukan dunia pendidikan di kecamatan Ibun.

Para tamu undanganpun diajak oleh Pendamping Sekolah untuk melakukan penanaman yang berupak buah belimbing dan buah mangga. Bapak Permadi yang mewakili dari PT Pertamina menanam buah belimbing yang diikuti oleh bapak Witarsa, Kepala Sekolah dan guru yang masing-masing menanam buah mangga simanalagi. Harapannya, apa yang ditaman hari ini bisa berbuah dimasa yang akan datang, sebagaimana tugas para pendidik bangsa ini yakni menanamkan karakter cinta lingkungan kepada para siswa. sehingga suatu saat kita bisa memanen generasi yang cinta akan lingkungan di kemudian hari. dan acara pada hari itu ditutup dengan doa.

{fcomment}

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.