Pelatihan Riset Uji Kelayakan Media Pembelajaran

20160806_151145

06 Agustus 2016

Evaluasi merupakan teman sehari – hari, seseorang yang mempunyai target dalam hidup pasti akan melakukan evaluasi atas setiap pencapaiannya. Dalam dunia pendidikan, evaluasi bahkan sangat sering di dengar. Ada evaluasi mingguan, bulanan atau semester dan ada juga evaluasi guru. Media pembelajaran adalah seperangkat sarana yang sering digunakan guru dalam menyampaikan materipun tidak luput dari keharusan dievaluasi agar dapat diketahui sejauh mana implikasinya dalam pembelajaran, salah satu metode yang digunakan adalah dengan melakukan “Riset Uji Kelakayakan Media Pembelajaran”.

Untuk memberikan pengetahuan kepada para guru bagaimana melakukan Riset Uji Kelakayakan Media Pembelajaran maka KOMED (Komunitas Media Pembelajaran) bersama  KASGI (Keluarga Alumni Sekolah Guru Indonesia) bersinergi memberikan pelatihan yang dilaksanakan pada  06 Agustus 2016 minggu lalu di kantor UPT Kec. Legok Tagerang Banten. Pelatihan ini dihadiri oleh 46 guru dari berbagai sekolah dan disambut baik oleh pejabat pendidikan setempat. Kepala UPT Kec. Legok Drs. Widayati Wardani, M.Pd memberikan sambutan sebelum pelatihan tersebut dimulai, suntikan semangat dari beliau membuat peserta yang hadir cukup antusias.

Pelatihan ini disampaikan oleh Pedri Haryadi yang merupakan Koordinator Litbang Dompet Dhuafa Pendidikan, pengalamannya dalam melakukan riset media pembelajaran membuat beliau ingin berbagi. Metode pelatihan ditekankan pada praktik, penugasan, diskusi dan presentasi  dengan harapan guru mudah menyerap materi. Masing – masing kelompok peserta mempresentasikan hasil kerja kelompok secara bergiliran dan hasilnya cukup mengejutkan, para guru cukup mudah memahami materi yang mereka pelajari selama kurang lebih enam jam tersebut. Ditutup dengan pembagian hadiah pelatihan inipun berakhir dengan meriah.

 

20160806_105903 20160806_093654 20160806_084029

Komentar

komentar