PDKT Rupiah Mengenal Rupiah ala Makmal Pendidikan

Bogor- Pusat Sumber Belajar (PSB) Makmal Pendidikan kembali menggelar gelaran penuh nilai edukasi bertajuk ‘PDKT Rupiah’ yang diadakan di selasar Yayasan Pendidikan Dompet Dhuafa  (YPDD). Kegiatan yang berlangsung selama lima hari mulai Senin sampai Jumat (13-17/04) pukul 09.00-11.30 WIB ini menawarkan berbagai macam kegiatan menarik, sebut saja Pameran Icis Baheula di mana anak-anak dari 10 sekolah di kawasan Bogor serta masyarakat umum dapat melihat dan belajar langsung seputar sejarah uang yang ada di Indonesia dan dunia; lalu ada juga Mading dan Seri7 Uang yang berisikan berbagai macam informasi dan pengetahuan seputar uang. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat seputar uang dan yang berhubungan langsung dengannya.
 
“Kami sangat peduli dengan kondisi Rupiah saat ini, acara ini merupakan wadah bagi kami untuk menyampaikan sejarah uang, Rupiah, dan kenapa Rupiah bisa melemah. Kami ingin mengedukasi khalayak melalui sudut pandang berbeda,” ujar Nurul, Penyelenggara PDKT Rupiah.

Talkshow ‘PDKT Dengan Rupiah’ akan menjadi puncak acara PDKT Rupiah dan dihelat pada Jumat (17/4) di Aula SMART Ekselensia Indonesia dengan menghadirkan Junanto Herdiawan, Deputi Bank Indonesia sekaligus penulis dan pemerhati ekonomi sebagai narasumber.

“Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini masyarakat bisa lebih dekat dengan Rupiah dan lebih sadar akan masalah yang sering terjadi dibalik Rupiah,” tutup Nurul.

{fcomment}

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.