MI Al-I’tshaam yang Penuh Keceriaan di Tengah Keterbatasan

IMG-20170327-WA0010-01

Tangerang Selatan – Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa memeroleh sambutan yang luar biasa dalam seremonial peluncuran Program Refurbish dan Pendampingan Sekolah di MI Al-I’tishaam Tanggerang Selatan. Penampilan kreasi siswa yang penuh senyum dan semangat, seolah ingin mengawali sekaligus membuka kegiatan ini dengan sebuah pesan bahwa keterbatasan bukanlah pengekang kreasi dan prestasi. Hal ini senada dengan tausiyah dari siswa yang bertindak sebagai da’i cilik, “bahwa kesungguhan untuk memperoleh cita-cita akan mengalahkan segala rintangan yang ada di kemudian hari”. Berbagai performa siswa ditampilkan dalam acara ini yaitu hadroh, pencak silat, mars MI Al I’tishaam, mars dan himne madrasah dan dokter kecil.

IMG-20170327-WA0014-01 IMG-20170327-WA0009-01 IMG-20170327-WA0011-01

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah yang merasa bahagia dan terharu dengan kehadiran Dompet Dhufa dan PT. Matahari Putra Prima,Tbk yang sudah memilih sekolah ini. Ketua Yayasan dalam kesempatan ini, memaparkan bahwa MI Al-I’tishaam adalah MI yang menjadi harapan masyarakat yang kurang mampu yang ada di daerah ini.

Manajer Optimalisasi Sekolah Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa yang mewakili donatur menegaskan bahwa tidak ada yang kebetulan, meskipun sekolah ini terletak di kota Tangerang Selatan namun masih membutuhkan renovasi dan pembinaan kualitas pembelajaran. Selain sekolah ini, ada empat sekolah lainnya yang mendapatkan program serupa, berupa renovasi dan pendampingan selama 6 (enam) bulan ke depan.

Semoga program ini dapat berjalan sesuai dengan amanah program, dan tentunya semua pihak mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya program ini. Program ini merupakan penghimpunan infaq via kasir PT. Matahari Putra Prima, Tbk yang dititipkan melalui Dompet Dhuafa yang senantiasa memperhatikan kualitas pendidikan hingga ke pelosok negeri.

Pengawas sekolah dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya program ini di daerah kerjanya. Hal senada diungkapkan juga oleh perwakilan dari Kemenag Tangerang Selatan menyampaikan rasa bahagia, dengan bantuan ini semoga sekolah ini dapat lebih meningkatkan kualitas sekolah hingga terus berprestasi. Sebelum mengakhiri acara, diserahkan secara simbolik program Refurbish dan Pendampingan Sekolah pada Kepala Sekolah MI Al-I’tishaam Tangerang Selatan. (HM)

Komentar

komentar