Merawat Kantin Anak Sehat

Sebagai pedagang di sekolah SDN Kamojang, saya merasa memiliki tanggung jawab dalam menyukseskan program Green School di SDN Kamojang. Melalui pelatihan yang diberikan oleh Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa tentang makanan sehat, mata saya terbuka akan pentingnya memberikan jajanan yang sehat kepada para siswa di SDN Kamojang.

Dahulu, saya dan para pedagang lainnya berjualan dengan beratapkan langit. Kami sering kewalahan apabila turun hujan. Makanan yang kami sajikan pun sering terkena air hujan sehingga para siswa kurang suka membeli makanan yang kami jajakan. Namun, Alhamdulillah, setelah mengikuti pelatihan tentang makanan sehat, sekarang kami diberikan tempat yang cukup layak untuk melakukan aktivitas kami. Kantin Anak Sehat, itulah bangunan sederhana yang sekarang kami tempati untuk berjualan. Kami pun tidak merasa khawatir lagi jika sewaktu-waktu turun hujan atau panas terik menerpa.

Dengan adanya Kantin Anak Sehat ini, kami akan berusaha semaksimal mungkin menyediakan makanan sehat yang sesuai dengan standar kesehatan untuk dijajakan kepada para siswa. Kami pun berusaha untuk bisa menjaga dan merawat kantin ini dengan sebaik-baiknya sehingga para siswa bisa nyaman dan betah berada di dalam kantin.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa yang telah memberikan fasilitas kantin untuk kami dalam upaya menyediakan makanan sehat bagi anak-anak di SDN Kamojang. Semoga ke depan kami bisa bersama-sama menjaga anak-anak ini dari bahaya makanan yang tidak sehat untuk dikonsumsi.

Ibu Euis dan Ibu Dede (Pedagang di Kantin Anak Sehat Sekolah Cerdas Literasi SDN Kamojang)

Komentar

komentar