Menghasilkan Anak Didik Berkualitas

Sejak program Green School diluncurkan di SDN Kamojang, kami selaku Ketua Dewan Komite SDN Kamojang sangat mendukung program tersebut. Sebab, dengan program ini, SDN Kamojang bisa menjadi sekolah yang bersih, sejuk, indah, dan sehat sehingga kegiatan belajar mengajar bisa dilakukan dengan baik dan nyaman karena didukung oleh suasana belajar yang sangat kondusif. Pada akhirnya, selain unggul dalam bidang lingkungan, prestasi dan kualitas anak didik juga bisa diharapkan.

Penanaman karakter anak sejak dini adalah hal yang paling utama agar anak didik memiliki kepedulian dan cinta terhadap lingkungan. Jika dibiasakan sejak kecil, akan menjadi kebiasaan hingga mereka besar nanti. Contoh kecil dan sangat berarti adalah membuang sampah pada tempat-nya. Mungkin terdengar sepele, tetapi jika tidak dibiasakan akan bisa menimbulkan bencana, banjir misalnya. Jika ini sampai terjadi, tentu akan sangat merugikan kita semua.

Dalam program Green School juga diajarkan bagaimana memilah dan mengolah sampah. Memisahkan mana sam-pah organik dan anorganik. Jika kita bisa mengolahnya dengan baik dan benar, sampah ini dapat mempunyai nilai ekonomis atau nilai jual.

Akhirnya kami sebagai komite sekolah sekaligus mewakili seluruh wali siswa di SDN Kamojang meng-ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya program Green School di SDN Kamojang ini, terutama kepada Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Keca-matan Ibun, Kepala Sekolah, Bapak dan Ibu guru, orang-tua siswa, siswa SDN Kamojang, serta seluruh masyarakat Kamojang. Semoga semua ini dicatat oleh Allah Swt sebagai amal baik kita.

Semoga SDN Kamojang yang berwawasan lingkungan bisa segera terwujud sehingga mampu menghasilkan anak didik yang memiliki IMTAQ (Iman dan Takwa) yang kuat dan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) yang andal di kemudian hari. Amin.

 

Dedeh Sumyati

(Ketua Komite Sekolah dan Pendamping Sekolah CerdasLiterasi SDN Kamojang)

Komentar

komentar