Menggapai Asa di Madrasah Al Barokah

IMG-20170327-WA0006

Dompet Dhuafa Pendidikan bekerjasama dengan PT. Matahari Putra Prima,Tbk kembali melangsungkan peluncuran program refurbish dan pendampingan sekolah di Madrasah Al Barokah Mangga Dua Selatan, Jakarta Pusat. Sebelumnya telah dilaksanakan launching program yang sama di MI Tarbiyatul Falah (Bogor), MI Al Hidayah (Bogor), MI Raudhatul Athfal (Depok), dan MI Al I’tishaam ( Tangerang Selatan). Program yang terselenggara atas kegiatan infak via kasir dari konsumen yang dihimpun oleh PT. Matahari Putra Prima, Tbk.

Acara yang diselenggarakan di madrasah yang diinisiasi Makmal Pendidikan Pendidikan tersebut dihadiri sekitar 35 orang. Mereka adalah pengurus madrasah, perwakilan aparat kelurahan setempat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta perwakilan orang tua murid. Sementara dari Makmal Pendidikan diwakili oleh Zainal Umuri, Manajer Optimalisasi Sekolah, beserta timnya.

IMG-20170327-WA0006

Program ini akan dilaksanakan selama enam bulan ke depan berupa renovasi Madrasah Al Barokah. Selain itu, Makmal Pendidikan juga akan memberikan pelatihan dan bimbingan kepada guru-guru agar kualitasnya semakin meningkat. Madrasah Al Barokah merupakan madrasah swadaya masyarakat yang berada di tengah pemukiman padat Jakarta Pusat. Program-program meliputi PAUD, TK, Diniyah, dan sekolah Paket B dan C. Murid-muridnya tidak dipungut biaya dan pengajarnya adalah para relawan.

Dalam sambutannya, Zainal Umuri menghimbau kepada pihak madrasah untuk serius dalam melaksanakan program tersebut, bukan hanya pada aspek bantuan fisiknya, tapi juga pada aspek pengembangan SDM-nya.

Sementara itu, pihak madrasah dan masyarakat sangat terbantu dengan adanya program refurbish dan pendampingan tersebut. “Kami berterima kasih kepada PT. Matahari Putra Pratama Tbk dan Dompet Dhuafa Pendidikan atas kepercayaannya memberikan program ini kepada kami. Semoga program ini bisa bermanfaat untuk kami, dan semoga kami dapat memberikan manfaat untuk orang lain,” ungkap Syariful Alam, Kepala Madrasah Al Barokah dalam sambutannya. “Selama ini kami merasa sangat terbantu oleh Makmal Pendidikan. Semoga program pendampingan ini terus berlanjut tidak hanya di tahun ini, tapi sampai kami benar-benar bisa mandiri,” tamba Syariful Alam.

Acara launching tersebut diakhiri dengan pemberian plakat kepada pihak madrasah sebagai simbol diresmikannya program refurbish dan pendampingan di Madrasah Al Barokah. (AA)

Komentar

komentar