Membekali Para Pembina Kelas Menulis

BOGOR – Jum’at (06/09), Tim Media Pembelajaran Pusat Sumber Belajar Makmal Pendidikan menghelat agenda coaching untuk para Pembina Kelas Menulis. Tak hanya iseng belaka, harapan akan lahirnya para penulis cilik berbakat dari tangan dingin para pembina tersebut, menjadi cita.

Coaching berlangsung selama satu hari dari pagi hingga sore, bertempat di Aula Media Pembelajaran Lantai 2 Pusat Sumber Belajar (PSB) Makmal. Sebanyak 20 orang hadir menjadi peserta. Tidak hanya dari kalangan guru, para mahasiswa pun turut ambil bagian.
Para guru berasal dari tujuh sekolah dasar di Kecamatan Kemang, Bogor, yaitu MI. Al-Hasanah, SDN Jampang 03, SDN Jampang 4, SDN Tegal Jaya 02,  SDN Jampang 01, SDN Jampang Pondok Udik, SDI Nurul Iman. Sedangkan mahasiswa berasal dari STEI-SEBI, FKM-UI,  FT-UI, FMIPA-UI, BEM-IPB, FAPERTA-IPB.

Coaching diisi oleh tiga pemateri. Sesi pertama diisi oleh Agung Pardini (Trainer Nasional Makmal Pendidikan) tentang membangun kesadaran konseptual untuk menulis dari apa yang telah dibaca dan diketahui anak sebelumnya. Sesi kedua, oleh Shirli Gumilang (Sekolah Guru Indonesia) yang menyampaikan materi tentang Micro Teaching, dan sesi terakhir oleh Nastiti (Guru Prestatif) yang mengajak para peserta untuk simulasi kelas menulis.

Acara ini merupakan rangkaian dari penyelenggaraan Kelas Menulis yang diadakan oleh Media Pembelajaran PSB. Kelas Menulis sendiri telah dibuka secara resmi pada bulan Ramadhan lalu dengan format Pesantren Literasi. Kelas Menulis merupakan wadah untuk menyalurkan minat bakat anak-anak usia sekolah dasar di dunia penulisan hingga akhirnya mereka dapat menjadikannya sebagai profesi di kemudian hari.

Karena itulah, pembekalan untuk para Pembina Kelas Menulis menjadi penting. “Acara ini diadakan agar par a peserta mampu menjadi Pembina Kelas Menulis yang profesional, kreatif, dan menyenangkan,” ungkap Iwan Sahrudin, Koordinator Media Pembelajaran PSB Makmal. Semoga! [Siska]

{fcomment}

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.