Membangkitkan Nasionalisme ala Pusat Sumber Belajar (PSB) Makmal Pendidikan

Dalam rangka memeringati Kemerdekaan RI yang ke-70, Pusat Sumber Belajar (PSB) Makmal Pendidikan menawarkan dua kegiatan seru, berbeda, tanpa menghilangkan unsur terpenting yakni nasionalisme. ‘Merdeka Menurut Kamu’ dan ‘Kuis Ranking 1’ bertajuk “Sang Jawara” menjadi dua kegiatan unggulan yang diusung oleh PSB Makmal Pendidikan, ‘Merdeka Menurut Kamu’ merupakan wadah di mana para pengunjung PSB dapat menuliskan uneg-uneg atau harapan-harapan mereka untuk Indonesia. Sejak hari pertama dibuka peminatnya membludak, puluhan tulisan diterima panitia, namun hanya akan dipilih 5 tulisan terbaik saja dari puluhan tulisan yang masuk.

“Kami ingin agar para pengunjung mampu mengungkapkan harapan dan buah pikiran mereka melalui tulisan, selain menjadi salah satu cara untuk menyalurkan kemampuan menulis ‘Merdeka Menurut Kamu’ juga akan membangkitkan semangat mereka untuk mencintai negara yang sudah berusia 70 tahun ini,” ujar Dian, Koordinator Acara.

‘Ranking 1’ menjadi puncak acara 17-an ala PSB dan dihelat pada Selasa (18/8) di Halaman Pusat Sumber Belajar (PSB) Makmal Pendidikan. Bertajuk Sang Jawara acara yang diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari guru serta siswa SMART Ekselensia Indonesia, pegawai Lembaga Pengembangan Islami (LPI), dan umum ini menawarkan kemeriahan baru dalam merayakan HUT RI ke-70. Para peserta disuguhi beragam pertanyaan seputar Indonesia dan mereka dituntut untuk menjawab dengan tepat dan cepat. Keriangan dan gelak tawa tak terelakkan selama kuis berlangsung, meriah sekali.

“Kuis seperti ini baru untuk kami dan kami ingin mencari alternatif lain dalam merayakan HUT RI, diharapkan setelah mengikuti kuis ini nasionalisme dan keeratan hubungan antar karyawan, guru, siswa, dan umum semakin erat,” tutup Dian.

IMG_6420

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.