“Mari Berbagi!” – Kegiatan Santunan Anak Yatim PAUD Pengembangan Insani

Tak seperti biasanya aula kantin SMART Bumi Pengembangan Insani, Parung, Bogor disesaki para ibu dan siswa serta siswi PAUD Pengembangan Insani. Usut punya usut ternyata pada Jumat (21/11) PAUD Pengembangan Insani sedang menghelat Kegiatan Santunan Anak Yatim.

Kegiatan yang telah memasuki tahun ke-7 nya ini bertujuan melatih menanamkan rasa peduli pada sesama; menumbuhkan rasa saling menolong serta saling bantu dan diharapkan mampu menumbuhkan solidaritas para siswa dan siswi terhadap sesama sejak dini. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB tersebut dikemas sedemikian rupa agar para murid, para ibu, dan para undangan yang hadir merasa terhibur. Selain itu ada juga tausyiah dari Ustadzah Satimah yang membuat para ibu dan undangan terhanyut dan terpingkal.

“Menumbuhkan solidaritas tehadap sesama harus ditanamkan sedini mungkin agar kelak para siswa dan siswi terbiasa melakukan kebaikan kepada siapaun dan di manapun,” ujar Lilis, Kepala Sekolah PAUD Pengembangan Insani.

Kurang lebih ada sekitar 31 anak yatim yang berasal dari jampang dan Jambon Mekar, Parung, diundang untuk menerima sumbangan serta bingkisan dari para siswa siswi PAUD Pengembangan Insani. Dengan mengusung tema “Berlatih Peduli & Berbagi Sejak Usia Dini’ kegiatan yang memiliki nilai positif ini diharapkan dapat diselenggarakan di tahun-tahun berikutnya.

“Setiap Jumat siswa dan siswi kami dibiasakan untuk berinfaq, nantinya hasil infaq yang dikumpulkan tiap minggunya akan dipakai untuk membantu sesama seperti yang kami lakukan pada kegiatan kali ini. Sekaligus mengajarkan mereka pentingnya berbagi,” tambahnya.

Kegiatan ini ditutup dengan pembagian santunan serta bingkisan kepada 31 anak yatim yang disambut senyum merekah oleh mereka.

Mari berbagi dan sampai jumpa di kegiatan santunan anak yatim selanjutnya.

{fcomment}

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.