Manfaat Program Pendampingan Sekolah Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa dan Konferensi Sekolah Literasi Indonesia (SLI) Bagi Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatul Falah

Pendidikan adalah karunia pengetahuan yang tidak dapat dicuri dan dapat membantu setiap anak pada usia yang sangat muda belajar untuk mengembangkan dan menggunakan kekuatan mental, moral dan fisik mereka yang mereka peroleh dari berbagai jenis pendidikan. Pendidikan membawa pengetahuan kepada anak untuk mencapai puncak impiannya. Tingkat pendidikan membantu orang mendapat rasa hormat dan pengakuan. Ini adalah bagian tak terpisahkan dari kehiduapan, baik secara pribadi maupun sosial.

Dompet Dhuafa Pendidikan dengan salah satu divisinya yaitu Makmal Pendidikan yang mengusung program Pendampingan Sekolah, Pelatihan Guru, Pusat Sumber Belajar (PSB), berusaha menjawab kebutuhan peningkatan kualitas guru dan sekolah. Berkat adanya Program Pendampingan Sekolah, Pelatihan Guru dan Konferensi Sekolah Literasi Indonesia (SLI), walaupun baru kami terima dan ikuti namun sudah terasa efek positifnya.

Mulai dari Kepala Madrasah, guru dan staf yang lain sekarang lebih mempunyai motivasi dalam bekerja. Guru-guru kami lebih semangat dalam mentransfer ilmu yang mereka punya dan yang mereka dapatkan dari Pelatihan Guru yang pernah diikuti. Aura di madrasah kami berubah drastis dibandingkan dengan sebelum Dompet Dhuafa Pendidkan datang ke madrasah kami.

Konferensi Sekolah Literasi Indonesia (SLI) yang sekarang sedang kami ikuti pun sudah sangat terasa sekali aura positifnya. Di samping dapat menjalin ukhuwah dengan saudara-saudara dari seluruh wilayah Indonesia, kami pun mendapatkan ilmu dari para tutor dan peserta konferensi yang lain. Fasilitas sharing bukan hanya mengakrabkan kami dengan peserta yang lain, namun sekaligus memberikan ilmu dan wawasan yang dapat menjadi bekal untuk kami bawa dan terapkan di madrasah kami. Motivasi pun kami dapatkan dari para tutor dan rekan seperjuangan.

Semoga kerjasama kami dengan Dompet Dhuafa Pendidikan dalam menigkatkan mutu guru dan sekolah dapat terus terjalin dan berkesinambungan.

Terima kasih Dompet Dhuafa Pendidikan! Terima kasih Makmal Pendidikan!

Komentar

komentar