Makmal Pendidikan Luncurkan Program Pendampingan Sekolah MI Al-Fatah Cileungsi Bogor

Pada Sabtu (20/12) Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa bekerjasama dengan CIMB Niaga Syariah meluncurkan program Pendampingan Sekolah di MI Al-Fatah Cileungsi, Bogor. Program Pendampingan Sekolah ini sebelumnya diawali dengan pendandatangan MoU pada Minggu (26/11). Acara peluncuran ini dihadiri oleh Yuli Pujihardi, Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa Filantropi; Ati Hidayati, Manager Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran; dan Zayd Sayfullah. Juga dihadiri oleh Hadi Sutrisno, Branch Operation & Service Manager (BOSM) KCS Bogor; Ahmad Zubaidi, Ketua Yayasan MI Al-Fatah; Syarifah, Kepala sekolah MI Al-Fatah; dan jajaran staf MI Al-Fatah.  

“CIMB Niaga Syariah bekerjasama dengan Dompet Dhuafa membantu menyalurkan dana untuk program-program sosial dan pendidikan agar bisa bermanfaat bagi masyarakat. Selain bekerjasama dengan Dompet Dhuafa kami juga bekerjasama dengan lembaga-lembaga lain seperti Tazkia, Az-Zikra, dan Daarul Quran,” ujar Hadi Sutrisno, Branch Operation & Service Manager (BOSM) KCS Bogor.

Program Pendampingan Sekolah ini melingkupi dua ranah yakni Pendampingan Kepala Sekolah dalam hal manajemen sekolah dan Pendampingan Para Guru untuk peningkatan kompetensi  guru. Program Pendampingan Sekolah ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan sekolah yang dimulai dari peningkatan keterampilan dan kreativitas para guru untuk menciptakan proses belajar mengajar yang menyenangkan sehingga murid-murid lebih cepat menangkap pelajaran yang diberikan.

“Alhamdulillah saya mewakili guru-guru Al-Fatah sangat bersyukur  dan berterima kasih dengan adanya bantuan ini dan setelah kami mendapatkan program pendampingan, kami berharap mempunyai output positif bagi anak-anak didik agar menjadi generasi berakhlakul karimah dan berkualitas,” tutur Syarifah Hidayah, Kepala sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al Fatah. “Dengan program yang diberikan CIMB Niaga Syariah danDompet Dhuafa ini kami berharap guru-guru Al-Fatah dapat menjalankan tugasnya lebih maksimal lagi,” tambahnya.

Program ini diharapkan mampu merubah cara pandang para guru dalam menjawab tantangan-tantangan yang muncul pada proses pembelajaran. Sasaran akhirnya adalah terwujudnya sekolah berstandar nasional yang memiliki peserta didik berkualitas dan berkarakter,

“Kami berterima kasih juga kepada CIMB Niaga Syariah dan Dompet Dhuafa yang mau berkontribusi dan mendukung program pendidikan Islam khususnya pada madrasah-madrasah yang ada. Program Pendampingan Sekolah ini sangat bermanfaat  untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM),” ujar Ahmad Zubaidi, Pembina Yayasan Al-Fatah.

Pogram Pendampingan Sekolah direncanakan berlangsung mulai Januari hingga Juni 2015,  para guru juga diberikan sesi pembinaan (coaching) dan  pendampingan (mentoring) untuk memastikan para peserta dapat menerapkan materi pelatihan dengan benar di dalam kelas. Hal ini juga bertujuan untuk menjamin keberlangsungan  implementasi program serta memastikan program ini memberikan manfaat positif bagi para peserta didik di sekolah.

{fcomment}

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.