Makmal Pendidikan Bagikan Parsel Lebaran

IMG20160829080120

 

SERANG – Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Adira Asuransi Syariah memberikan bantuan kepada sekolah-sekolah yang didampingi oleh Guru Konsultan. Sebanyak 1000 parsel disebarluaskan. Bantuan parsel lebaran ini diberikan kepada sekolah dengan mengutamakan yang berada di perbatasan dan pedalaman di Indonesia. Dan SDN Bantarwaru di Jalan Raya Calung Kampung Dahu Desa Bantarwangi Kecamatan Cinangka-Anyer, Banten menjadi satu diantara banyak sekolah yang terpilih oleh Dompet Dhuafa pusat.

“Sekolah dampingan Guru Konsultan sangat cocok untuk menjadi perpanjangan tangan Dompet Dhuafa. Meskipun tidak semua karena ada kualifikasi sebelumnya.” Jelas Dwi Tanty Kurnianingtyas saat dimintai keterangan mengapa memilih sekolah yang didampingi oleh guru konsultan Dompet Dhuafa sebagai penerima manfaat.

Dwi Tanty Kurnianingtyas (27), yang memegang kendali pada Program Pendidikan Dompet Dhuafa pusat juga memaparkan alasannya mengapa membagikan parsel lebaran ditujukan ke sekolah. Karena membagikan parsel lebaran tidak melulu dengan sembako. Namun perlengkapan sekolah juga dirasa mampu memberikan energi baru bagi anak dan orangtua. Selain karena selepas lebaran itu memasuki tahun ajaran baru, juga karena pembagian parsel bertepatan dengan momen bahagia. Yakni perayaan hari Raya Idul Fitri.

Perayaan Idul Fitri memang sudah lewat. Tetapi, Dompet Dhuafa dalam membentangkan kebaikan tidak pernah surut. Harapan untuk menciptakan kebahagiaan pada penerima manfaat begitu dirasakan oleh anak-anak dan seluruh komponen di sekolah yang ikut menyaksikannya.

Senin (29/8), selepas upacara bendera. Sebanyak 133 siswa disaksikan oleh Kepala Sekolah, Guru, komite sekolah dan orangtua murid menerima parsel lebaran dengan penuh suka cita. Mereka menyambut bahagia bantuan yang diterimanya.

“Selama 6 bulan masa penempatan ini. Saya yang memegang kendali di kelas 6 memang cukup prihatin melihat kenyataan di lapangan. Bahwa tidak semua anak dapat menikmati segala kebutuhan sekolah. Terutama buku dan alat tulis misalnya.” Ungkap Fitri Ayu Indriasari (24), Guru Konsultan Pendidikan usai penyerahan parsel lebaran.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kepala SDN  Bantarwaru. Ia sangat bersyukur sekolahnya mendapat kesempatan diberikan amanah. Sejak kedatangan 2 Guru Konsultan Dompet Dhuafa tak sedikit bantuan yang dapat dinikmati dan dirasakan kebermanfaatannya. Terutama dalam dunia pendidikan.

“Meskipun pada pembagiannya tidak sesuai dengan yang diagendakan. Semoga tidak menurunkan semangat anak-anak dalam menuntut ilmu.” Harap Endang Sudarma Kepala Sekolah saat memberikan sepatah dua patah ucapan terima kasih kepada Dompet Dhuafa melalui 2 guru konsultan yang mewakilinya.*

 

IMG20160829082814

Komentar

komentar