Makmal Pendidikan Luncurkan Indonesian Educational Research Association (indERA)

Bogor- Dalam rangka rangkaian kegiatan launching IndEra, Departemen Penelitian dan Pengembangan Pengetahuan Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa kembali mengadakan pelatihan penelitian bertajuk ‘Rasch Model yang diperuntukkan bagi internal dan eksternal dan dilaksanakan pada Rabu dan Kamis (22-23/04). Indonesian Educational Research Association (indERA) adalah asosiasi peneliti pendidikan yang didedikasikan untuk memajukan pendidikan Indonesia melalui penelitian dan advokasi bidang pendidikan serta mempromosikan penelitian berkualitas tinggi dalam pendidikan. Visi IndERA adalah membangun pendidikan Indonesia melalui data dan penelitian. Sementara misinya adalah membangun pendidikan Indonesia melalui data dan penelitian; menjadi sarana kolaborasi antara peneliti dalam mendorong pengembangan pendidikan di Indonesia; menjadi sarana komunikasi antara peneliti pendidikan dengan organisasi pemerintah; sarana publikasi dalam menyebarluaskan temuan penelitian pendidikan; sarana advokasi terhadap kebijakan dan praktek pendidikan Indonesia.

Pelatihan yang akan diisi oleh Dr. Bambang, dosen dan peneliti di Institute of Educational Leadership, Universiti Malaya ini diikuti oleh 30 peserta. Para peserta akan belajar lebih dalam mengenai Rasch Model, Rasch Model adalah alat analisis baru untuk penelitian kuantitatif. Selain itu semua aspek teoritis, penggunaan software sampai intepretasi data juga akan dikupas secara jelas pada pelatihan yang diadakan di Ruang Kuliah SGI, Bumi Pengembangan Insani mulai pukul 08.30-17.00 WIB tersebut.

“Pelatihan ini kami adakan sebagai langkah awal dalam mempersiapkan strategi untuk merespon secara aktif dan partisipasi terhadap kegiatan riset sosial yang ditawarkan oleh pemerintah,” ujar Pedri Haryadi, Fasilitator Pelatihan IndERA. “Kami juga ingin menciptakan, membiasakan, dan melestarikan budaya riset di Divisi Pendidikan Dompet Dhuafa.” Tutupnya.

{fcomment}

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.