Luar Biasa! Seluruh Anak Dhuafa dari Sekolah ini Masuk PTN

Tak dapat dipungkiri, bahwa mengenyam pendidikan tinggi merupakan impian setiap anak bangsa. Namun tak jarang berbagai faktor pembatas menjadi jurang pemisah antara impian dengan realita. Sebut saja salah satunya kemiskinan. Ketidakmampuan secara finansial, seringkali menjadi alasan anak-anak Indonesia mengurungkan impiannya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Atau adanya tuntutan untuk membantu finansial keluarga, memaksa anak-anak yang belum cukup umur untuk turut menanggung beban pekerjaan dengan penghasilan yang tidak seberapa.

Dompet Dhuafa, melalui program SMART Ekselensia Indonesia memberi ruangbagianak-anakdhuafa dariseluruhpelosoknusantara yang memilikipotensi kecerdasan di atas rata-ratauntuk dapat mewujudkan mimpinya melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi.

SMART Ekselensia Indonesia adalah sekolah unggulan, akselerasi (SMP-SMA) 5 tahun, berasrama, memiliki siswa dhuafa dari seluruh wilayah Indonesia. Sejak berdiri tahun 2004, SMART telah meluluskan 7 angkatan. Seluruhnya, 100% lulusan sekolah ini diterima di Perguruan Tinggi Negeri.

“Kami ingin membuktikan bahwa dana yang terkumpul dari masyarakat melalui Dompet Dhuafa telah berbuah positif mengantar anak-anak dhuafa ke depan gerbang cita-citanya”, Ujar Jahidin Zey selaku Marketing Komunikasi Pendidikan Dompet Dhuafa.

Tahun 2015 ini, SMART Ekselensia Indonesia meluluskan 35 orang. Lulusan tersebut tersebar di berbagai Perguruan Tinggi Negeri bergengsi di Indonesia, sebut saja Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjajaran, Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, dan Universitas Pendidikan Indonesia.

Jahidin pun mengajak masyarakat Indonesia untuk bahu membahu membantu anak-anak dhuafa untuk dapat berkesempatan mengenyam pendidikan yang lebih baik, salah satunya melalui program SMART Ekselensia Indonesia.

“Karena pendidikan adalah tanggungjawab bersama, maka kami mengajak masyarakat Indonesia untuk memastikan anak-anak dhuafa di pelosok-pelosok Indonesia mampu bangkit melalui pendidikan yang lebih baik.” Pungkas Jahidin. (WAD)

Sumber: http://koranbogor.com/luar-biasa-seluruh-anak-dhuafa-dari-sekolah-ini-masuk-ptn/

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.