Lepas Sambut Penuh Makna di MI Al-Istiqomah

IMG-20170203-WA0005

Nibung (02-02), pagi hari yg berbeda di Desa Bumi Makmur Kecamatan Nibung Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan. Suasana seperti ini tidak biasanya terlihat, para siswa hilir mudik ke sana ke mari, ada yg memakai pakaian adat dan ada pula yang memakai seragam rapi hijau putih khas madrasah. Di depan sekolah terlihat   mobil dan motor berplat merah terpakir.

Nama sekolah ini MI Al-Istiqomah, sekolah yang diapit sebuah SD negeri, sebuah SMP negeri, dan sebuah Madrasah Aliyah ini sedang mengadakan acara lepas sambut Guru Konsultan Sekolah Literasi Indonesia (SLI) merangkap Konsultan Relawan Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa. Acara lepas sambut merupakan rangkaian kegiatan untuk melepas Guru Konsultan SLI yakni Andri dan Forta serta menyambut Fauzan. Setelah satu tahun lebih Andri dan Forta mengabdikan ilmunya dan menebar manfaat di sekolah setempat, maka sudah saatnya ada regenerasi baru yang datang untuk menyegarkan suasana di sekitar sekolah. Acra yang didakan di MI Al-Istiqomah dihadiri oleh tokoh terkemuka daerah baik dari Kemenag, beragam yayasan setempat, kepala sekolah serta madrasah sekitar, komite sekolah, dan para guru serta wali.

IMG-20170203-WA0006

Kegiatan lepas sambut ini dimeriahkan berbagai kreasi seni siswa siswi MI Al-Istiqomah, penampilan mereka sangat memukau dan kental dengan budaya serta adat setempat. Sakah satunya para tamu undangan disambut dengan Tarian Genting Sriwijaya yang mengharuskan para tamu untuk memakan daun sereh sampai habis.

Semua tamu undangan sependapat bahwa MI Al-Istiqomah sudah berkembang pesat dan harapannya perkembangan tersebut bisa ditularkan ke sekolah lain disekitarnya. Kelak suatu saat Desa Bumi Makmur ini akan menjadi pusat pendidikan yg menjadi rujukan bagu sekolah lain, Aamiin. (AH)

Komentar

komentar