Launching Taman Pustaka Hasanah MIS Winduraja Ciamis, Jawa Barat

Oleh: Dini Wikartaadmadja
Koordinator Perpustakaan Pusat Sumber Belajar (PSB) Makmal Pendidkan

Tak ada yang paling membahagiakan saat kita berhasil mengerjakan hal-hal yang dianggap mustahil. Fokus,kerja sama yang efektif dan berjiwa besar adalah kunci dari keberhasilan tersebut. Demikianlah yang bisa saya terjemahkan dalam program pendampingan perpustakaan bersama Yayasan Hasanah Titik dan Yayasan Pengembangan Insani.

Hanya 10 hari kami diberikan waktu untuk menyulap ruangan kosong menjadi perpustakaan yang menyenangkan untuk anak-anak. Senin, 11 Januari 2016 adalah hari yang membanggakan bagi kami semua. Karena di pagi yang cerah tadi telah berlangsung Launching Taman Pustaka Hasanah di MIS Winduraja, Ciamis. Dihadiri langsung oleh Bupati Ciamis, Kepala Kantor Perpustakaan Propinsi Jawa Barat, pejabat daerah lainnya hingga tokoh masyarakat Ciamis.

Rupanya launching ini menjadi momentum bagi pemerintahan kabupaten Ciamis untuk bersiap dan mendukung kemajuan di daerahnya, dana sebanyak Rp 7 miliar siap digelontorkan. Hal ini pun senada dengan pernyataan ibu Rina Fatimah, Ketua Yayasan Pengembangan Insani dalam sambutannya: “Bangsa yang besar adalah bangsa yang mencintai buku, kita semua saat ini sedang menuju ke sana,” tandasnya.

Tak jauh berbeda, BNI Syariah yang menjadi pendonor utama dalam program ini pun menyatakan kesiapannya untuk melakukan program-program semacam ini di daerah lainnya, “kami akan terus bersinergi dalam kebaikan”, janji M.Kaharudin Yasin, Pimpinan Cabang BNI Syariah Tasikmalaya.

Acara yang dimulai pukul 08.30 sampai 09.30 ini cukup meriah dengan penampilan siswa-siswi Winduraja berupa Marching Band dan Qasidah. Acara ditutup dengan potong pita dan kunjungan ke Taman Pustaka Hasanah. Desa Winduraja,Kecamatan Kawali ke depannya diproyeksikan akan menjadi percontohan desa yang sukses karena memaksimalkan fungsi perpustakaan. “Semoga semangat membaca dan menyediakan perpustakaan yang bagus untuk anak-anak bisa bergema hingga seluruh nusantara,” ujar Agus Munawar, Ketua Perpustakaan Desa Jawa Barat menutup acara launching yang dihadiri hampir 100 tamu dan undangan.

#GemariBaca

IMG-20160111-WA0001 IMG-20160111-WA0002 IMG-20160111-WA0003 IMG-20160111-WA0004 IMG-20160111-WA0005 IMG-20160111-WA0006

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.