Keseruan KOMMED, Serunya Membuat Media Pembelajaran

Siang itu Ruang Pembelajaran Pusat Sumber Belajar (PSB) kembali ramai dipenuhi para peserta KOMMED (Komunitas Media Pembelajaran), panas dan peluh tak menghalangi mereka untuk tetap datang ke acara yang dilaksanakan pada 23 Oktober lalu. Pertemuan kali ini membahas penugasan yang diberikan sebelumnya yakni membuat perencanaan media pembelajaran sesuai tema pembelajaran.

Kang Iwan Sahrudin masih setia membimbing para peserta KOMMED untuk membuat media pembelajaran yang efektif, efisien, dan murah. Menurutnya ada tiga syarat dalam membuat media pembelajaran antara lain harus terencana, terbuat dari barang bekas atau benda-benda layak pakai yang ada disekitar, dan memiliki daya tarik sehingga murid mudah menangkap pelajaran dengan bantuan media pembelajaran.

Pada kesempatan kali itu kang Iwan Sahrudin mengajarkan berbagai macam ketrampilan baru kepada para peserta KOMMED diantaranya praktik membuat penyaringan air, mengenalkan nada dengan media botol dan air, dan masih banyak lagi.

Para peserta KOMMED terlihat sangat antusias terutama ketika praktik langsung membuat media pembelajaran dan melakukan simulasi proses mengajar di kelas menggunakan media pembelajaran yang mereka buat. Seru!

Sampai berjumpa lagi di pertemuan KOMMED selanjutnya!

{fcomment}

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.