Kemuliaan Ramadan, Sayang Dilewatkan

Kemuliaan Ramadan, Sayang Dilewatkan

Puji syukur kehadirat Allah Swt., kita masih dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadan, bulan penuh keberkahan, rahmat, dan ampunan.  Maka tak heran seluruh muslim di seluruh  dunia menyambut datangnya bulan suci ini dengan penuh suka cita, gembira menyambut datangnya bulan suci ini.

Di bulan Ramadan ini kita sebagai  umat Islam diwajibkan berpuasa dari mulai terbit fajar sampai terbenam matahari, menahan diri dari makan dan minum, menahan diri dari amarah yang selalu memebelenggu diri kita, menjaga hati dan lisan kita serta  menahan diri dari hal–hal lain yang bisa menodai ibadah puasa kita.

Di bulan ini pula  kita kita didorong untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita pada sang pencipta, memanfaatkan waktu dengan memperbanyak amalan soleh, memperbanyak zikir, membaca Al-Quran, bersedekah dan amalan–amalan soleh lain yang semua pahalanya dilipatgandakan. Serta menghindari perbuatan atau tindakan yang tidak membawa mamfaat sama sekali. Maka dibulan ini merupakan bulan yang paling baik buat kita menabung amal kebaikan untuk bekal kita kelak. Bulan Ramadan pula melatih kita untuk lebih perduli terhadap orang yang ada disekitar kita, bagaimana kita bisa merasakan pedihnya orang yang kelaparan dan kehausan sehingga ada rasa peduli pada diri terhadap lingkungan sekitar.

Allah Swt. memuliakan bulan Ramadan ini dengan banyak hal diantaranya diturunkannya Al-Quran sebagai petunjuk bagi umat Islam. Maka dari itu mari kita mamfaatkan bulan puasa ini untuk lebih dekat dengan yang maha pencipta. Jangan sampai bulan suci ini lewat begitu saja sehingga kita tidak bisa meraih fadilah atau keutamaan bulan suci Ramadan, sungguh disayangkan. Karena  belum tentu kita masih bisa berjumpa kembali dibulan ramadhan berikutnya. Selain itu kita diharapkan sesudah berakhirnya bulan suci Ramadan ini menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang lebih bertakwa, pribadi yang lebih perduli terhadap lingkungan sekitar.

Semoga Ramadan  tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, amiin.

Komentar

komentar