KAWAN SLI: Terima Kasih Guru Hebat

KAWAN SLI: Terima Kasih Guru Hebat

 

Sahabat inspiratif, ada pertanyaan yang mungkin terucap sederhana namun bermakna luar biasa, apakah itu ?
Pernahkah sahabat-sahabat mengidolakan gurunya sebagai sosok yang penuh isnpiratif?
Mungkin sebagian dari sahabat ya, mengidolakan gurunya dan sebagiannya lagi mengidolakan artis korea, artis india, artis tanah air dan lain sebagainya
Semoga kita mengidolakan guru kita ya sebagai sosok yang penuh inspiratif.

 

Aku adalah salah satu alumni siswa smp negeri 17 kendari alias mantan siswa
.he he he…yang namanya mantan sulit dilupakan dan sangat membekas dihati apalagi banyak kisah dan duka yang dilalui di sekolahku waktu itu.

 

Tahun 2005 hingga 2008 disini tempatku menuntut ilmu, dahulu waktu dizamanku, sekolahku masih dalam kesederhanaan bahkan banyak julukan-julukan yang diberikan waktu itu.

 

Yang paling ku ingat dari sekolahku ada tamannya loh, taman 1001 pohon bunga. Tapi waktu itu lupa hitung kalau jenis bunganya ada 1001 macam… He he maaf ya bapak/ibu guruku. Walaupun banyak kekurangan di sekolahku waktu itu tapi itukan dulu.

 

Mari kita tengok sekolahku yang sekarang, sekolahku saat ini terkenal dengan julukan bumi rindang sudah segudang prestasi yang ditorehkan bukan hanya dari siswa bahkan gurunya pun berprestasi.

 

Wahai alumni SMP Negeri 17 Kendari dimanapun anda berada, masih ingatkah dengan sosok guru yang baik hati, penyayang, dan motivator. Ya benar namanya adalah Pak Suhardin. Beliau adalah sosok guru yang harus dijadikan panutan, segudang prestasi telah ditorehkan oleh guru kesayangan kita sepanjang masa. Masih ingat dengan penghargaan yang diberikan oleh bapak menteri pendidikan kita bapak nadiem kariem, penghargaan satya lencana untuk guru yang memiliki dedikasi dan penuh inspiratif, selanjutnya juara dalam karya inovasi pembelajaran (innobel) dan yang paling membanggakan adalah guru kita tercinta sekarang adalah penulis buku.

 

Terima kasih guruku engkau telah hadir sebagai lilin dan lampu digelap gulitaku semoga ilmu yang engkau berikan akan mendapatkan balasan berjuta-juta kali lipat dari sang pencipta.

 

Semoga kita sebagai alumni dan bahkan yang masih melanjutkan studi di SMPN 17 kendari bisa mengikuti jejak sang motivator.

 

Terima kasih juga pak guruku sudah memasukan tulisan singkat saya dibukunya dan juga piagamnya smoga buku ini bisa menginsipirasi dan menginisiasi anak-anak bangsa ini.

 

Tulisan Dari anakmu

 

Darfin,

Konsultan Relawan Sekolah Literasi Indonesia (KAWAN SLI) Penempatan Bima, NTB
Dompet Dhuafa Pendidikan

Komentar

komentar