KAWAN SLI Siap Mengembangkan MTS Al-Qadr Betun

Betun – Ada hal berbeda di MTs Al-Qadr Betun hari itu. Tampak para guru sibuk mempersiapkan banyak dan tidak seperti biasanya para siswa juga dipulangkan lebih awal.

Ternyata hari itu di MTs Al-Qadr diadakan Launching Program Sekolah Literasi Indonesia (SLI) dari Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa. Tampak hadir Ketua Yayasan Al Qadr Bapak Ulfia Hendri, sekretaris Yayasan Bapak Supono, kepala MTs Al Qadr bapak Ahmad Yani dan Bapak Shirli Gumilang sebagai perwakilan dari Dompet Dhuafa.

Selain Launching Program, kegiatan ini sekaligus sebagai penyerahan simbolis salah satu Konsultan Relawan yakni Bapak Muhamad Dedi Sanjaya Putra, ia akan melaksanakan program selama satu tahun ke depan. Acra ini dimeriahkan pula oleh penampilan tari kreasi dari siswi MI Al-Qadr.

Dalam sambutannya ketua yayasan mengatakan bahwa beliau sangat bersyukur dengan adanya program pendampingan sekolah dari Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa, MTs Al Qadr yang baru berdiri selama 2 tahun menjadi satu-satunya MTs yg berada di Kabupaten Malaka. Beliau juga menaruh harapan besar kepada Makmal Pendidikan agar membantu pengembangan sekolah baik dari segi administrasi maupun sistem pembelajaran. Selain itu kepala MTs Al-Qadr, Bapak Ahmad Yani, juga sangat berterima kasih kepada Makmal Pendidikan dan beliau berharap agar program SLI dapat membantu guru-guru mengembangkan kemampuannya dan ia berharap agar program ini dapat tetap berlangsung pada tahun-tahun berikutnya.

Perwakilan Makmal Pendidikan, Shirli Gumilang, memaparkan program-program KAWAN SLI selama setahun ke depan. Dalam pemaparannya ia berharap agar program ini dapat berjalan dengan baik.

Setelah pemaparan program selesai kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan MoU oleh ketua yayasan, sekertaris sekaligus kepala MTs Al Qadr serta penyerahan buku dan cindera mata dari Makmal Pendidikan

Komentar

komentar