KAWAN SLI Sasar Ogan Ilir

Ogan Ilir – Launching program Sekolah Literasi Indonesia (SLI) di Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan diikuti 6 sekolah di Ogan Ilir yang terdiri dari 3 sekolah dasar negeri, 2 madrasah ibtidaiyah swasta dan satu sekolah dasar swasta, turut hadir pemangku kepentingan setempat antara lain PLT Kepala Kantor Kemenag Ogan Ilir, Kabid. Pembinaan SD Disdikbud Ogan Ilir, dan Pimpinan cabang Dompet Dhuafa Sumatera Selatan.

Aula PSMPD Dinas Kesejahteraan Sosial dipadati oleh para guru dan pengurus yayasan sekolah yang akan didampingi selama satu tahun ke depan. Para guru berasal dari SDN 08 Indralaya Utara, SDN 14 Indralaya Utara, SDN 24 Indralaya, MI Syafaatut Thulab, MI Masdarul Ulum dan SDS Pidua meranjat.

Launching program SLI disambut dengan baik oleh pemerintah setempat, bahkan para pemangku kepentingan sependapat bahwa sekolah yg didampingi adalah sekolah yang beruntung. “Anggaran untuk melakukan kegiatan ini tidak sedikit, maka para guru harus bersyukur telah lolos seleksi dari sekitar 260 sekolah yg ada di Ogan Ilir,” ujar Hasnan Riadi, Kabid. Pembinaan SD.

Setelah sambutan dari para pemangku kepentingan yang hadir pada acara launching tersebut, pada sesi berikutnya dilakukan pemaparan program SLI kepada para tamu undangan. “Beruntunglah madrasah yang terpilih, karena sangat jarang ada kegiatan dalam hal perbaikan sekolah yang masuk ke dalam madrasah” ucap Abdul Kholil.

Acara puncak ditandai dengan serah terima Konsultan Relawan (KAWAN) SLI dari Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa kepada pemangku kepentingan setempat.
Harapannya kehadiran KAWAN SLI mampu membuat masyarakat berpartisipasi aktif dalam memajukan pendidikan di Ogan Ilir (AH).

Komentar

komentar