KAWAN SLI: Langkahku Dimulai Dari KAWAN SLI

KAWAN SLI: Langkahku Dimulai Dari KAWAN SLI

 

 

Dinyatakan lolos seleksi nasional Konsultan Relawan Sekolah Literasi Indonesia (KAWAN SLI) rasanya seperti jantung ini kembali berdetak, adrenalin terpacu karena kan menghadapi tantangan yang tak pernah aku ketahui akan seperti apa.

 

Dua bulan pembinaan dan dua belas bulan pengabdian di daerah penempatan, empat belas purnama totalnya aku harus siap terjun dalam gelombang pendidikan yang tak sama dengan sebelumnya.

 

Benar saja, amanahku bertambah. Kali ini amanahku bukan lagi hanya peserta didik namun sistem sekolah. SLI memacuku untuk dapat mendampingi sebuah sekolah dalam peningkatan performa dengan dasar tiga ruang lingkup yaitu Kepemimpinan Sekolah, Budaya Sekolah dan Sistem Pembelajaran.

 

“Wow, gila-gila pelangi menjadi guru saja masih harus banyak yang ditingkatkan, sekarang malah kamu harus mendampingi peningkatan sekolah, huft,” gumamku dalam hati.

 

Banyak hal yang aku pelajari di sini, meski bingung di awal tapi “learning by do it”-lah, Bismillah InsyaAllah dengan bantuan-Nya dan niat baik untuk pendidikan Indonesia aku terus melangkah hingga Halmahera menyambutku dengan senyum harapan pendidikan Halmahera Selatan yang lebih baik.

 

S E M A N G A T

Komentar

komentar