KAWAN Sekolah Literasi Indonesia (SLI) Menyapa Medan

Oleh: Febri Reviani

Medan- Dompet Dhuafa Pendidikan melalui Makmal Pendidikan dan bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Waspada menyelenggarakan program Sekolah Literasi Indonesia (SLI) di tahun 2017 yang bertujuan untuk menigkatkan perfoma sekolah. Program SLI tersebar di beberapa wilayah, salah satunya Sumatera Utara khususnya Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang.

Acara yang dilaksanakan di Aula Kementrian Agama Kota Medan dan dihadiri seluruh Kepala Sekolah dan perwakilan guru sekolah dampingan yakni MIS Al-Hidayah, MIS Al-Ihsan, MIS Peduli Umat Waspada, MTs Swasta Bintang, SD Al-Falah dan SD Swasta Surya Bahagia. Turut hadir Bapak Hambali, pimpinan Dompet Dhuafa Waspada beserta anggotanya; Bapak Abdul Khalim, Generale Manager Makmal Pendidikan beserta Febri Reviani dan Yuni Marsela, Konsultan Relawan (KAWAN) SLI.

IMG-20170214-WA0002

“Terima kasih saya ucapkan pada Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa yang telah memilih Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang sebagai tempat pendampingan,” ujar Bapak Haji Impun Siregar, Kepala Bagian Seksi Madrasah Kementrian Agama Kota Medan. “Untuk para sekolah yang didampingi manfaatkanlah program ini dengan baik, jangan sampai sekolah kita masih tetap berada di tingkatan yang sama. Karena ini dana ummat, jadi belajarlah memanajemen sekolah sebaik-baiknya. Program ini berkaitan dengan pengembangan literasi, silahkan dioptimalkan agar kita bisa bersama-sama memprakasai kemajuan pendidikan di wilayah Sumatra Utara,” tutupnya.

IMG-20170214-WA0000

Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU. Semoga kehadiran KAWAN SLI di Medan mampu membentang kebaikan lebih banyak lagi, aamiin.

Komentar

komentar