Hebatnya Peserta KOMMED (Komunitas Media Pembelajaran), Pentingnya Media Pembelajaran

Cuaca Parung, Bogor, Jawa Barat siang ini (6/11) dirundung mendung, matahari seperti enggan menampakkan cahayanya. Tapi mendung tak menyurutkan niat dan semangat para peserta KOMMED (Komunitas Media Pembelajaran) untuk datang ke Pusat Sumber Belajar (PSB) Makmal Pendidikan dan belajar seputar media pembelajaran. Dengan muka sumringah penuh tawa mereka mengikuti jalannya kegiatan dengan suka cita.

Pertemuan KOMMED kali ini menekankan pada media pembelajaran yang para peserta buat. Banyak ide-ide media pembelajaran hebat yang mereka wujudkan dalam karya nyata seperti milik ibu Fauziah dari SDI Nurul Iman dengan edu games buatannya bertajuk “Apa Ini Apa Itu”. Keren.

Walaupun tanpa kehadiran kang Iwan Sahrudin, trainer yang biasa mengisi kegiatan ini, namun kegiatan tetap berjalan dengan semarak. Penekanan pada media pembelajaran buatan para peserta kali ini bertujuan mengenalkan pada peserta bahwa media pembelajaran dapat menjembatani perbedaan minat para siswa. Karena pada dasarnya setiap anak unik dan memiliki karakteristik berbeda maka media pembelajarannya juga harus disesuaikan dengan kondisi para siswa.

“Murid lebih senang belajar memakai alat, oleh karenanya media pembelajaran memegang peranan penting dalam kegiatan belajar mengajar. Diharapkan nantinya murid akan lebih mudah dalam belajar dan mengingat”, ujar Nurul Aeni, Creative Media Pembelajaran Pusat Sumber Belajar Makmal Pendidikan. “Membuat media pembelajaran itu mudah, kita bisa pakai rumus ATM. Amati, Tiru, dan Modifikasi”, tutup Nurul.

Sampai berjumpa di pertemuan KOMMED selanjutnya! [Akhie].

{fcomment}

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.