Dompet Duafa Bogor Tugaskan Guru Konsultan Di Madrasah As Adiyah Sungai Batang Pulau Sebatik

nunukan

Nunukan (Inmas):– Berada jauh dari hiruk pikuk keramaian, namun anak-anak yang ada di Pulau Perbatasan ini tetap menunjukkan semangat untuk menimbah ilmu pendidikan.

Meski hanya menempati bangunan semi permanen yang belum sempurnah dan fasilitas ruang belajar mengajar yang kurang lengkap, semangat anak-anak yang bersekolah di Madrasah Ibtidaiyah yang terletak tepat di Belakang Masjid Nurul A’laa Sungai Batang Desa Tanjung Karang Kecamatan Sebatik ini tidak menyurutkan selangkahpun untuk tetap belajar.

Semangat itu terlihat diwajah puluhan siswa Madrasah, ketika di kunjungi rombongan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan H.M.Shaberah dalam rangka menghadiri Luncing Program Sekolah Literasi Indonesia Makmal Pendidikan Yayasan Dompet Duafa di MI As AsAdiyah Sungai Batang, Selasa, (7/2) pagi ini.

Tahun 2017 MI AsAdiyah Sungai Batang Desa Tanjung Karang menjadi salah satu sekolah yang mendapatkan tenaga Guru Pendamping Dari Yayasan Dompet Duafa dari seluruh wilayah Indonesia.

Sebelumnya Guru-Guru Konsultan dari Kawan SLI Yayasan Dompet Duafa sejak tahun 2014 s.d 2016 telah menempatkan tenaga Pendidik di Perbatasan tepatnya di MI Darul Furqon Tapal Batas Kecamatan Sebatik Tengah, ungkap Eko Perwakilan Dari Makmal Pendidikan Dompet Duafa dari Bogor ketika ditemui di sela-sela acara.

Ia menjelaskan, setelah TIM Dari Dompet Duafa Pusat turut meninjau ke lapangan dengan melihat semangat anak-anak, guru serta masyarakat yang mendukung madrasah ini dan telah kami assisment, maka terpilihlah Madrasah AsAdiyah Sungai Batang menjadi salah satu sekolah dari 14 sekolah Se Indonesia yang di dampingi guru dari kawan SLI Yayasan Dompet Duafa Pusat.

Acara yang berlangsung sederhana tersebut turut dihadiri Plt.Kasi Pendis Lalu Muhammad Puadi, Kepala Desa Tanjung Karang Andi Amir, Kepala Madrasah As Adiyah Abdul Kadir, Kepala SD 001 Sebatik Roben, para Aparat Desa, para Ketua RT 10,11, 12 Desa Tanjung Karang serta orang tua siswa.

Selanjutnya Makmal Pendidikan Dompet Duafa Menempatkan seorang Guru Pendamping bernama Deta Wijayanti asal Jogjakarta untuk bertugas selama 1 tahun di Madrasah Ibtidaiyah yang mempunyai siswa kelas 1 s.d kelas VI sebanyak 30 orang ini. (Syd)

Sumber: https://kaltim.kemenag.go.id/berita/453576/dompet-duafa-bogor-tugaskan-guru-konsultan-di-madrasah-as-adiyah-sungai-batang-pulau-sebatik

Komentar

komentar