Dompet Dhuafa Gelar Parenting di Bulan Ramadhan

IMG_20160624_221350[2]
Guru Konsultan Sekolah Literasi Indonesia yang merupakan bagian dari Makamal Pendidikan Dompet Dhuafa bertugas untuk mendampingi sebuah sekolah guna sekolah tersebut menjadi Sekolah Literasi Indonesia.
Benning Rizahra sebagai Guru Konsultan asal Kuningan Jawa Barat ditugaskan mendampingi sekolah MI Al-Ikhlas yang berlokasi di kampung Gunung Putri Desa Sukatani Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.
Dalam masa penempatnnya yang sudah berjalan 5 bulan ini banyak program-program yang telah dilaksanakan demi menunjang sekolahnya menjadi Sekolah Literasi Indonesia. Salah satunya yang dilaksanakan pada Ramadhan ini yaitu kegiatan Parenting.
“Alhamdulillah, kembali melaksanakan seminar Parenting. Ini Parenting tahap 2 setelah parenting tahap 1 dilaksanakan pada April lalu.” Benning menjelaskan.
Menurutnya, Parenting sangat membantu sekali dalam menjalankan tugasnya sebagai Guru Konsultan dalam mendamping sekolah yang akan menjadi Sekolah Literasi Indonesia. Karena, dengan Parenting ini mengajak orangtua lebih memahami kembali pola asuh anak mulai dari gaya belajar anak, potensi anak, dan bagaimana mewujudkan anak yang cerdas dan soleh.
“untuk tema Parenting tahap 2 ini yaitu Mewujudkan anak cerdas dan soleh, dengan memiliki tiga tujuan yakni memahami dan mampu menentukan profil anak yang diharapkan, memahami dan mampu mewujudkan anak yang cerdas dan soleh, dan melakukan sinergi dengan sekolah dalam mewujudkan anak yang cerdas dan soleh.” Tambahnya.
Kegiatan yang dihadiri oleh 300 lebih orangtua membuat Benning semakin semangat dalam berbagi ilmu tentang Parenting ini.
“berhubung kegiatan pembagian Rapor untuk sekarang, kita pihak sekolah mencoba mengundang orangtuanya, jadi peserta Parenting ini sangat banyak. Alhamdulillah. Semoga di bulan Ramadhan ini kami bisa saling belajar, baik saya dan para orangtua siswa.” Benning mengakhiri.(Red)

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.